Home / Liga Inggris / Tak Jadi Dapatkan David Luiz, Ini Alasan Arsene Wenger

Tak Jadi Dapatkan David Luiz, Ini Alasan Arsene Wenger

Masalah finansial menjadikan Arsene Wenger sepertinya tidak akan merekrut pemain Chelsea, David Luiz. Padahal sebelumnya, pelatih ini begitu ingin mendapatkan pemain bek tersebut. Pasalnya, pelatih ini ingin membenahi bagian bek timnya di musim yang akan datang.

David Luiz dihubungkan dengan perpindahannya dari Chelsea di bulan Januari ini, setelah ia memiliki masalah dengan pelatih mereka, Antonio Conte, dalam laga kekalahan the Blues dengan skor akhir 0-3 dari AS Roma di Liga Champions.

Klub besar dari La Liga, Real Madrid dan Barcelona, sempat disebutkan ingin mendapatkan pemain dari Brasil tersebut setelah karirnya di Stamford Bridge begitu menurun. Akan tetapi, Arsenal juga disebutkan akan menjadi saingan dua klub tersebut dalam mendapatkan pemain hebat tersebut.

Sekarang ini, tempat Luiz sudah dimainkan oleh pemain muda dari Denmark, yakni Andreas Christensen. Pemain berumur 22 tahun tersebut bahkan bermain dengan baik selama beberapa minggu belakangan ini, sampai Antonio Conte memperbolehkan Luiz pergi di bulan ini.

Walau begitu, beberapa media setempat mengungkapkan jika klub di Emirates itu sepertinya mengurungkan niatnya untuk membeli pemain tersebut, pasalnya Arsene Wenger tidak melanjutkan pembicaraan dengan agen pemain itu karena tuntutan nilai gaji Luiz senilai 120 ribu poundsterling atau sekitar Rp2,2 miliar per minggu di Chelsea.

Sementara itu, Chelsea di musim lalu menjadi juara Liga Premier, sekarang ini menurun ke tempat tiga papan klasemen musim ini, selisih 16 poin dari pemuncak saat ini, Manchester City yang sudah lama berada di posisi atas. The Blues dijadwalkan akan berhadapan dengan Leicester City ke Stamford Bridge, pada Sabtu (13/1) malam WIB.

 

About Montana Carrington

Check Also

Jan Vertonghen Akui Hampir Gabung Arsenal

Jan Vertonghen Akui Hampir Gabung Arsenal

Pemain bertahan serba bisa asal Belgia, Jan Vertonghen, mengenang kembali masa-masa saat akan bergabung dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *