Home / Bundes Liga / Tak Mampu Membujuk Perpanjang Kontrak, Augsburg Akan Lepaskan Daniel Opare

Tak Mampu Membujuk Perpanjang Kontrak, Augsburg Akan Lepaskan Daniel Opare

Daniel Opare, FC Augsburg
Daniel Opare FC Augsburg

Sepertinya FC Augsburg tidak dapat membujuk pemain bertahannya yaitu Daniel Opare, untuk dapat memperbarui kontraknya setelah musim kompetisi kali ini berakhir. Hal ini dikarenakan, pemain asal Ghana tersebut hanya memiliki masa bakti selama tiga tahun, yang ia peroleh dari tahun 2015 lalu.

Opare mengawali karir seniornya bersama Ashanti Gold S.C., yang kini bermain di lIga Premier Ghana pada tahun 2006, setelah membela akademi klub tersebut selama tiga tahun. Kemudian Ia beralih menuju raksasa sepakbola Tunisia, CS Sfaxien, ditahun berikutnya dan menghasilkan enam gol di liga tersebut.

Ia pun dilirik oleh tim cadangan Real Madrid Castilla namun jarang dimainkan. Akhirnya dua tahun kemduan Ia pindah menuju Standard Liege yang kini bermain di divisi pertama Belgia. Disana Ia mulai mendapatkan tempatnya kembali dan cukup sukses walaupun tak menghasilkan gol.

Pada musim panas 2014, sebelum FIFA World Cup, Ia pun beralih lagi penuju Portugal, membela FC Porto, namun ia jarang dimainkan, bahkan sempat dipinjamkan menuju Turki, membela Besiktas JK.

Tak puas diturunkan oleh tim barunya, pada Agustus 2015 lalu, Ia menandatangani kontrak bersama Klub Jerman, FC augsburg dengan masa bakti selama tiga tahun, namun lagi-lagi ia jarang dimainkan, bahkan pada awal tahun ini, Ia dipinjamkan menuju Prancis, membela RC Lens, namun Ia dikembalikan lagi dimusim panas lalu.

Dengan pengalamannya dari berbagai negara, ia akhrinya mampu menunjukkan dirinya, dimana pada musim ini, ia telah diturunkan menjadi starterd sebanyak sebelas pertandingan terakhir secara beruntun, hanya melewatkan dua pertandingan di awal musim di Bundesliga.

Walaupun belum menghasilkan gol, Ia menarik minat dari beberapa klub di Eropa. Ia sendiri ditawarakan perpanjangan masa baktinya oleh klub yang saat ini bertengger diperingkat kedelapan klasemen, namun ia menolaknya dan berkeinginan meninggalkan klubnya di Jerman.

Di antara kandidat tersebut adalah Stoke City, dimana Mark Hughes selaku pelatih klub, secara terbuka telah menyatakan keinginannya untuk membawa pemain berusia 27 tahun ke Bet365 Stadium dengan biaya 2,5 juta poundsterling. Sementara rivalnya di Liga Primer, yaitu Everton dan Watford,  juga menunjukkan ketertarikannya pada pemain internasional Ghana tersebut.

Klub dari berbagai negara juga ikut meramaikan perburunannya seperti AC Milan dari Italia, Sevilla dariSpanyol dan Marseille dari Prancis, menginginkan jasanya juga dalam waktu dekat.

Dengan keengganan untuk memperpanjang masa baktinya di WWK Arena, Augsburg hanya bisa memilih untuk mencairkan dirinya di bursa transfer terdekat, Januari ini.

About Janitra Prasanti

Check Also

Jonathan Klinsmann, Hertha Berlin, jurgen Klinsmann

Hertha Berlin Turunkan Kiper Muda Mereka Hadapi Liga Eropa

Penjaga gawang muda Hertha Berlin yaitu Jonathan Klinsmann, akan melakukan debut senior untuk pertama kalinya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *