Home / Liga Spanyol / Takluk Di Kandang Getafe, Valencia Gagal Dekati Barca

Takluk Di Kandang Getafe, Valencia Gagal Dekati Barca

ValenciaValencia menelan kekalahan perdananya di La Liga musim ini setelah tumbang di kandang Getafe. Los Che pun gagal memotong jarak dengan Barcelona di papan klasemen La Liga.

Dalam pertandingan yang diselenggarakan kandang Getafe, Coliseum Alfonso Perez, Minggu (3 Desember 2017) malam WIB, Valencia kalah tipis 0 – 1 di tangan Getafe. Gol tunggal tim tuan rumah dibuat oleh Markel Bergara.

Valencia sempat beberapa kali memperoleh peluang melalui percobaan dari Dani Parejo dari luar kotak penalti di babak pertama. Namun sayangnya masih bisa digagalkan oleh penjaga gawang Getafe, Vicente Guaita.

Sementara itu, tim tuan rumah sudah harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-25. Mauro Arambarri memperoleh dua kartu kuning yang membuatnya harus angkat kaki lebih cepat dari lapangan.

Tapi Los Che tidak mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Sebaliknya, Los Azulones mampu mencuri gol di menit ke-66 lewat tendangan Bergara dari luar kotak penalti. Tendangan Bergara sempat membentur pemain Valencia dan mengecoh Neto.

Ini merupakan kekalahan perdanan Valencia sepanjang musim La Liga 2017/2018. Sebelumnya, Los Che melewati 13 pertandingan tanpa mengalami kekalahan dengan meraih sembilan kali kemenangan dan empat kali seri.

Kekalahan ini juga membuat Valencia gagal merapatkan jarak dengan Barca yang sebelumnya ditahan imbang Celta Vigo. Dengan 31 poin dari 14 pertandingan, Valencia menempati posisi kedua dengan selisih lima poin di bawah Barca.

Susunan Pemain
Getafe: Guaita, Molinero, D. Suarez, Bruno Gonzalez, D. Dakonam, Bergara, Portillo, M. Arambarri, Angel (M. Olivera 79′), Jorge Molina (M. Lacen 92‘), A. Ndiaye (F. Fajr 72′)
Valencia: Neto, Gabriel Paulista, Martin Montoya, Jose Gaya, Ruben Vezo, Dani Parejo, Kondogbia (Nacho Gil 46′), Andreas Pereira (Santi Mina 63′), Carlos Soler, Zaza, Rodrigo

About Ghassan Lucy

Check Also

Neymar

Soal Madrid Yang Ingin Bajak Neymar, Ini Respon Manajer PSG

Pelatih Paris Saint-Germain, Unai Emery langsung memberikan tanggapan soal perkataan Florentino Perez beberapa waktu lalu. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *