Home / Liga Italy / Taktik Juve Munculkan Kritik Pedas dari Mantan Pelatih Timnas Italia

Taktik Juve Munculkan Kritik Pedas dari Mantan Pelatih Timnas Italia

Serie A Italia akhir pekan kemarin menghasilkan pertandingan super panas yang berakhir dengan skor tipis 1-0. Skor kemenangan ini jelas menjadi milik Juventus usai mengalahkan Napoli di San Paolo. Meski menang, permainan Juve malah mengundang kritik dari Arrigo Sacchi.

Sacchi yang merupakan mantan pelatih dari tim nasional Italia ini melihat taktik yang diterapkan Massimiliano Allegri telah mengeluarkan karakter Juve yang sebenarnya. Dengan kata lain, Sacchi melihat bahwa taktik parkir bus Juve ketika laga tersebut tak pantas untuk dijadikan sesuatu yang besar.

Kemenangan Juve dipersembahkan oleh gol semata wayang dari sosok mantan pemain Napoli, Gonzalo Higuain di menit 13. Sejak gol tersebut, Napoli berhasil mengurung pertahanan Juve diwilayah zona merah. Namun sayang, pola penyerang Napoli tak sanggung membongkar pertahanan rapat Giorgio Chiellini cs.

“Menang sudah pasti, namun gol itu sudah terjadi pada 15 menit pertama. Setelah itu, mereka semua mundur untuk mempertahankannya.” buka Sacchi pada media.

Sacchi yang tak sungkan untuk memberikan kritik pada Juve melanjutkan bahwa ketika permainan itu terjadi di Spanyol, maka kemenangan itu tidak pantas dirayakan.

“Ketika Anda berada di Spanyol, maka kemenangan seperti Juve tak pantas untuk dirayakan. Para pencipta sepakbola mungkin tak pernah membayangkan kalau mereka melahirkan sebuah olahraga yang bakal berkembang sedefensif ini,”

“Bagi yang suka dengan sepakbola, maka mereka akan sangat senang dengan permainan ofensif. Juve punya segalanya untuk menjadi tim hebat. Namun mereka akan sulit berkembang jika membiarkan lawan mendominasi permainan selama 70 menit.” tutup Sacchi.

Dengan kemenangan ini, Juve berhasil memangkas ketertinggalan poin dari Napoli menjadi satu poin. Dan untuk sementara ini, klasemen puncak berhasil diduduki oleh Inter Milan yang menang atas Chievo. Adapun keunggulan Inter terhadap Napoli dan Juve yang berada diperingkat ketiga sangatlah dekat. Itu artinya Serie A musim ini jadi lebih menarik sembari menunggu tim mana yang akan keluar sebagai juara.

About Intan Adistia

Check Also

Bonucci yang Frustasi

Rasa kecewa yang sangat besar dirasakan Leonardo Bonucci usai hasil oke yang sudah ada di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *