Home / Piala Dunia / Taktik Portugal Kini Menjadi ‘Senjata Makan Tuan’

Taktik Portugal Kini Menjadi ‘Senjata Makan Tuan’

portugal

Sepak.com –¬†Kesuksesan Portugal memuncaki Piala Eropa kemarin bisa dibilang berkat taktik bertahan dan serangan balik cepatnya. Namun ada saatnya Portugal justru merasakan senjata makan tuan.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, Portugal mampu mengangkat trofi mayor perdananya di Piala Eropa kemarin usai berhasil menaklukkan Prancis di putaran final dengan hasil tipis yakni 1-0. Meskipun menang, Portugal masih saja mendapatkan kritikan lantaran gaya permainan yang diperlihatkan Portugal sudah membosankan untuk publik.

Sebab, Portugal cuma mencatatkan sembilan gol dari tujuh laga yang ia jalankan. Tetapi kritik apapun yang dilemparkan, Portugal pun tetap mampu meraih trofi.

Namun, Portugal pun mesti merasakan di saat mereka justru di situasi sebaliknya, berhadapan dengan lawan yang bermain dengan gaya bertahan sepenuhnya serta menyerang dengan counter attack.

Hal itulah yang dirasakan Portugal kala bermain di laga pertama Kualifikasi Piala Dunia 2018 bagian Eropa di markas Swiss,Rabu (7/9) subuh tadi. Portugal tercatat bermain mendominasi dengan melakukan sebanyak 27 kali percobaan namun cuma empat yang berhasil tepat sasaran.

Sedangkan dari jumlah sepak pojoknya, portugal memiliki 11 berbanding satu yang dicatatkan Swiss. Namun, Swiss mampu mengoptimalkan peluang dengan membukukan dua gol dari delapan percobaanya di laga itu.

Dalam laga itu, Portugal ditaklukkan 0-2 dan juga mengakhiri rekor tak terkalahkan Santos di 14 laga resmi sebelumnya.

“Swiss betul-betul didominasi oleh kami di paruh pertama menit 20, namun mereka justru mampu memimpin pertandingan lebih dulu dan saat itu juga, mereka menerapkan strategi yang biasanya Portugal gunakan dan mampu bertahan dengan oke,” ucap manajer Portugal Fernando Santos dilansir dari salah satu media asing.

About billy

Check Also

Roberto Mancini Membuka Kesempatan jadi Pelatih Timnas Italia

Pelatih Zenit St Petersburg, yakni Roberto Mancini mengawali kesempatan sebagai pelatih timnas Italia masa depan. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *