Home / Piala Dunia / Tampil Buruk, Italia Memang Pantas Kalah

Tampil Buruk, Italia Memang Pantas Kalah

Allenatore Timnas Italia, Cesare Prandelli, mengakui jika para pemainnya tampil lebih buruk dibandingkan Kosta Rika. Maka dari itu, ia merasa Si Biru memang pantas menelan kekalahan karena tim lawan tampil lebih efektif.

Banyak orang dikejutkan saat Italia kalah di tangan Kosta Rika dengan skor tipis 0-1 di partai lanjutan Grup D Piala Dunia 2014, Jumat (20/06). Kemenangan tersebut mengantarkan Kosta Rika lolos ke fase gugur, sementara Italia melewati laga penentuan kontra Uruguay di matchday ketiga pada 24 Juni mendatang. Untuk lolos, Andrea Pirlo cs. hanya membutuhkan hasil seri untuk menyusul Kosta Rika.

“Kosta Rika berhasil memenangi pertandingan dimana mereka bermain lebih agresif dibanding kami. Mereka lebih memiliki semangat dan gairah yang begitu besar,” ujar Prandelli kepada RAI Sport.

“Sebelumnya kami sudah menyadari jika ini adalah grup tersulit dan kenyataannya kami harus berjudi di laga terakhir menghadapi Uruguay.”

“Saya pikir permainan akan sedikit berubah andaikan kami mampu membuat gol. Kami sudah mempunyai rencana, namun mereka pintar bisa menutup semua area untuk lolos. Kami pantas menerima kekalahan.”

Praktis dengan hasil ini, La Sele sukses melenggang ke babak 18 besar seraya memulangkan Inggris yang di dua laga sebelumnya tumbang dari Italia dan Uruguay. Sementara ‘Si Biru’ harus memperebutkan satu tempat terisa di laga terakhir melawan Uruguay.

About rios chibie

Check Also

Roberto Mancini Membuka Kesempatan jadi Pelatih Timnas Italia

Pelatih Zenit St Petersburg, yakni Roberto Mancini mengawali kesempatan sebagai pelatih timnas Italia masa depan. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *