Home / Serba Serbi / Tampil On Fire, Marcus Rashford Dapat Pujian Dari Jose Mourinho

Tampil On Fire, Marcus Rashford Dapat Pujian Dari Jose Mourinho

marcus rashford - Manchester United vs Anderlecht

Manchester United berhasil lolos ke putaran semifinal Liga Europa berkat gol penentu dari Marcus Rashford. Peracik taktik The Red Devils, Jose Mourinho, pun mengaku senang melihat kerja keras yang diperlihatkan oleh striker mudanya itu.

Striker yang baru menginjak 19 tahun ini berhasil membuat gol penentu kemenangan MU atas Anderlcht dengan skor akhir 2-1 di putaran perempatfinal leg II. Walaupun begitu, kemenangan ini diraih dengan susah payah lantaran ‘Setan Merah’ mesti bermain hingga babak extra time.

Selain itu, Rashford pun menyumbangkan assist untuk gol pertama tuan rumah yang diciptakan oleh Henrikh Mkhitaryan tepatnya di menit ke-10. Di sisi lain, satu-satunya gol balasan dari lawan berhasil diciptakan oleh Sofiane Hanni di menit ke-32.

Untuk Rashford sendiri, torehannya itu merupakan gol perdananya di Eropa di musim ini. Gol itu sekaligus menegaskan kalau dirinya tengah tampil on fire menyusul torehan 3 golnya di 4 laga terakhir, termasuk gol di kemenangan MU atas Chelsea 2-0 di Premier League, akhir minggu kemarin.

“Saya kira kami mempunyai 17 attempts dengan 10 percobaan yang berhasil on target namun laganya berlangsung sulit,” kata Mourinho kepada salah satu media.

“Orang-orang dapat melihat laga lalu mengungkapkan kalau kami sepenuhnya unggul, namun mereka [Anderlecht] mulai tampil lebih oke dari kami serta membuat sejumlah kans cemerlang dan mengontrol pertandingan selama 30 menit.”

“Ketika skor jadi 1-1, Anda sedang dalam risiko. Jika Anda membahaskan soal kualitas si pemain [Rashford] dan apakah dirinya memiliki sesuatu yang fantastis. Dari segi mentalitas, dirinya amat fantastis. Lebih lagi, ia tak menciptakan gol sedari September [di Liga Europa].”

“Sejumlah pemain tak mengerti dengan apa yang saya inginkan namun Marcus, saya yakin. Tak menjadi persoalan jika dirinya tak menciptakan gol — kerja keras dan karakteristiknya luar biasa,” ungkap Mourinho.

Di samping itu, pengundian partai semifinal bakal dilaksanakan di Jumat (21/4/2017), tepatnya di markas utama UEFA di Nyon, Swiss.

About abdi

Check Also

Mario Balotelli - Nice - Ligue 1

Mario Balotelli Mengakui Ligue 1 Bukanlah Liga Yang Gampang

Sepak.com –¬†Mario Balotelli sebelumnya mengira kalau Ligue 1 bakal lebih gampang buat dirinya. Namun, Balotelli …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *