Home / Liga Spanyol / Tanggapan Luis Enrique Soal Absennya Ivan Rakitic Di 3 Laga Terakhir

Tanggapan Luis Enrique Soal Absennya Ivan Rakitic Di 3 Laga Terakhir

ivan Rakitic - Barcelona vs Real Madrid - La Liga

Sepak.com – Tidak ada nama Ivan Rakitic dalam susunan pemain Barcelona di 3 laga belakangan. Selaku manajer, Luis Enrique, lantas mengungkapkan alasan menepinya Rakitic.

Sebuah fakta umum bahwa Rakitic merupakan salah satu pemain tengah andalan Barca di periode Enrique. Kalau tak cedera, tentu Rakitic bakal terlihat di barisan tengah bersama Andres Iniesta serta Sergio Busquets.

Sejauh musim ini, Rakitic tercatat telah bermain sebanyak 19 kali di semua turnamen dan mencatatkan 2 gol serta 1 assist. Jumlah tampilnya yakni 1.317 menit ataupun rata-rata sekitar 65 menit di tiap pertandingan.

Ini memperlihatkan seberapa krusialnya Rakitic tapi akhir-akhir ini pemain tengah berkebangsaan Kroasia itu justru tak nampak di susunan pemain Barca.

Terakhir Rakitic bermain yakni ketika berhadapan dengan Real madrid dan kemudian digantikan di menit 60. Jelas saja orang-orang bertanya apa yang terjadi dengan Rakitic?

Lebih lagi di 3 laga belakangan tanpa Rakitic, Barca berhasil membukukan kemenangan kontra Borussia Moenchengladbac, Osasuna, serta Espanyol. Guna menggantikan Rakitic, Enrique pun bergiliran menurunkan Denis Suarez dan Andre Gomes. Hal itu pun memicu isu kalau Enrique tak puas melihat penampilan Rakitiv akhir-akhir ini.

“Saya suka melihat komitmennya, sikapnya,” ucap Enrique kepada salah satu media mengenai menepinya si pemain.

“Biar saya yang dikritik serta saya bakal terus melakukan apa yang dirasa baik bagi tim,” lanjutnya.

“Saya tak suka untuk berspekulasi dengan apa yang pemain rasakan. Saya tak suka melakukan itu. Rakitic sudah serta bakal senantiasa menjadi pemain yang krusial bagi Barca.”

“Saya harap para pemain dapat terus berkembang serta juga berkontribusi hingga akhir musim lantaran ketika itulah semuanya diputuskan,” tandasnya menambahkan.

About armand

Check Also

luis enrique

Luis Enrique Kian Berambisi Meraih Titel La Liga Dan Copa del Rey

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, kian berambisi besar usai timnya berhasil menang atas Espanyol. Dia berhasrat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *