Home / Bundes Liga / Tanpa Neymar, Messi Nilai Barcelona Lebih Stabil

Tanpa Neymar, Messi Nilai Barcelona Lebih Stabil

Bintang utama Barcelona, Lionel Messi, kembali berbicara mengenai kepergian Neymar Jr pada bursa transfer musim panas kemarin. Meskipun mungkin banyak pihak yang merasa kecewa pada awalnya, tapi bintang asal Argentina ini mengakui bahwa kepergian Neymar justru membuat Barcelona bermain lebih stabil dan konsisten.

Tanpa Neymar, Messi Nilai Barcelona Lebih Stabil

Seperti diketahui, Bursa transfer musim panas kemarin memang benar-benar sebuah kejutan, bagaimana Bintang Brazil, Neymar memutuskan untuk meninggalkan kenangannya di barcelona yang telah berlangsung selama empat tahun terakhir untuk bergabung dengan raksasa Prancis, Paris Saint-Germain. Saat itu, Les Parisiens menebus klausul pelepasan Neymar senilai 222 Juta euro.

Saga Transfer ini membuat sejumlah pihak menilai bahwa barcelona akan melemah, terlebih klub saat itu belum berhasil mendaratkan philippe Coutinho, dan ditangani manajer anyar, Ernesto valverde. Pasalnya, selama empat tahun terakhir, Raksasa Catalan begitu mengandalkan eks Santos tersebut bersama dengan Lionel Messi dan Luis Suarez di lini depan.

Tapi, fakta di lapangan justru berbeda, Barcelona baik-baik saja, bahkan faktanya mereka terus bertengger di puncak klasemen dengan keunggulan 12 poin dari rival terdekat, Atletico Madrid, serta belum telan satupun kekalahan di Liga sampai saat ini.

Terkait hal tersebut, diakui Messi bahwa kepindahan Neymar pada musim panas kemarin justru membuat Barcelona bermain lebih stabil lagi dibandingkan musim-musim sbeelumnya.

“Tanpa Neymar, kami lebih stabil, Kepergiannya membuat kami harus mengubah gaya bermain. Potensi lini serang kami memang berkurang, tetapi kami jadi lebih memperhatikan sisi defensif. Untuk lini tengah, kami terbilang sangat tangguh dan ini juga membuat lini belakang kami semakin kuat,” ungkap pemenang lima kali Ballon d’Or itu kepada World Soccer.

Bulan depan, Liga Champions akan kembali bergulir di mana Barcelona akan langsung berhadapan dengan juara Liga Primer Inggris Chelsea di babak 16 besar.

About lestari shasha

Check Also

Pep Guardiola Sanjung Performa Para Pemainnya

Pep Guardiola Sanjung Performa Para Pemainnya

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengaku sangat bangga dengan performa para pemainnya setelah berhasil mengemas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *