Home / Bundes Liga / Tayfun Korkut Resmi Gantikan Hannes Wolf Di Stuttgart

Tayfun Korkut Resmi Gantikan Hannes Wolf Di Stuttgart

Tayfun Korkut, Stuttgart, Hannes Wolf
Tayfun Korkut menjadi pelatih Stuttgart

Hari ini VfB Stuttgart telah menemukan kepala pelatih baru untuk dapat melanjutkan sisa kampanye dimusim ini yaitu Tayfun Korkut. Pelatih tersebut akan mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Hannes Wolf yang diberhentikan pada satu hari sebelumnya, dan akan memiliki kontrak hingga musim panas 2019 mendatang, seperti yang diungkapkan oleh situs resmi klub tersebut.

Memang Hannes Wolf telah berhasil membawa Stutgart berhasil di promosikan ke kompetisi tertinggi di Jerman, setelah musim lalu Ia dan timnya memimpin klasemen, terpaut dua poin dengan klub dibawahnya, Hannover 96. Namun sayangnya pada musim ini, Ia hanya mampu menggiring timnya berada diperingkat ke 14 klasemen, dan terpaut tiga poin dengan klub yang berada di zona degradasi.

Dengan membawa enam kemenangan yang ditebus dengan 12 kekalahan dalam 20 pertandingan Bundesliga dimusim ini, ia hanya membuat timnya meraih 20 poin. Namun jika dilihat lebih jauh ia hanya memberikan dua kemenangan dalam 10 pertandingan terakhirnya di Bundesliga dan tersingkir di kompetisi DFB Pokal saat berebut tiket menuju perempat final dengan Mainz 05.

Dan dengan kondisi itu, Stuttgart melepaskannya demi mempertahankan keberadaan klub di Bundesliga pada tanggal 28 Januari kemarin, dan hari ini mereka telah menemukan penggantinya.

Ia adalah Tayfun Korkut, pelatih kelahiran Stuttgart yang kembali ke VfB setelah pada musim 2011 -2012 lalu, Ia menjadi pelatih U19 klub tersebut .

Sebelum menduduki kursi kepelatihan, Ia pernah menjadi pemain dimana Ia mengawali  karirnya Stuttgarter Kickers, sebelum akhirnya pindah ke klub divisi satu Turki, Fenerbahce Istanbul saat berusia 21 tahun di tahun 1995.

Selama menjalani karir bermain aktifnya, pemain yang berposisi gelandang tersebut juga menghabiskan waktunya  di Real Sociedad dan Espanyol di Spanyol selama empat tahun namun akhirnya kembali ke Turki membela Besiktas JK dan mengakhirinya di Genclerbirligi SK.

Mantan pemain timnas Turki selama delapan tahun itu, yang yang berpartisipasi dalam final Kejuaraan Eropa pada tahun 1996 dan 2000, kemudian memulai karir kepelatihannya sebagai pelatih tim junior di Real Sociedad di tahun 2007-08 dan tim junior ditahun 2009-10 TSG Hoffenheim. Korkut juga sempat mengambil alih posisi tim junior Stuttgart U-19 pada tahun 2011-12.

Dari tahun 2012 ia beralih menjadi asisten pelatih di timnas Turki. Namun semenjak itu ia sempat mengambil peran pembinaan kepala di Hannover 96, 1. FC Kaiserslautern dan Bayer 04 Leverkusen.

Pelatih berusia 43 tahun itu menandatangani kontrak hingga musim panas 2019 dan akan mengikuti sesi latihan pertamanya bersama tim Bundesliga pada hari Selasa besok.

About Janitra Prasanti

Check Also

Pindah ke Klub Thailand, Ryuji Utomo Putus Lagi dari Ariel Tatum

Pesepakbola Indonesia dari Timnas Indonesia u-23, yakni Ryuji Utomo kini melebarkan kariernya di klub Thailand, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *