Home / Prediksi / ‘Tekad Borussia Dortmund Kalahkan Bayern Munich’

‘Tekad Borussia Dortmund Kalahkan Bayern Munich’

borussia dortmund

Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, tetap bertekad untuk menaklukkan Bayern Munich di pertandingan Der Klassiker kali ini, meskipun hal itu terbilang sulit mengingat banyak pemainnya yang mengalami cedera.

Dortmund bakal berkunjung ke Allianz-Arena, Sabtu (8/4/2017). Mereka bakal melawan sang pemuncak Bundesliga dengan periode yang tak begitu oke.

Pasalnya, Die Borussen harus menjalani laga berat ini tanpa kontribusi dari Erik Durm, Andre Schurrle serta Marco Reus yang sebelum-sebelumnya telah mengalami cedera.

Sejumlah pemain seperti Julian Weigl, Shinji Kagawa, serta Lukasz Piszczek justru sangat diragukan bisa bermain nantinya. Tak hanya itu, Marc Bartra pun diragukan dapat dioperasikan usai menderita cedera dalam derby Ruhr melawan Schalke di minggu kemarin. Alhasil, tentu saja kondisi seperti ini amat tak menyenangkan buat Dortmund.

Bayern sendiri tak bakal menurunkan full tim inti dalam perduelan kali ini. Hal tersebut dikarenakan Thomas Mueller yang masih belum fit dari cedera hamstring, sedangkan pengawal gawang Manuel Neur justru diistirahatkan Carlo Ancelotti guna menghadapi Real MMadrid di putaran pertempatfinal Liga Champions.

“Ini menjadi ujian yang sulit. Kami mau berikan Bayern kekalahan. Cukup krusial bagi kami untuk dapat menaklukkan mereka sekali di musim ini agar memiliki keoptimisan bahwa senantiasa ada kemungkinan (menang),” ungkap Tuchel seperti yang dilansir dari salah satu media.

Sekarang ini, Bayern masih menduduki peringkat 1 klasemen dan mencatatkan 65 poin dari 27 pertandingan. Sedangkan Dortmund masih tersendat di peringkat 4 klasemen dan terpaut 15 poin dari Die Roten.

Di perduelan perdana musim ini tepatnya di November kemarin, Dortmund berhasil menang 1-0 melalui gol tunggal penentu kemenangan dari Pierre Aubameyang.

About abdi

Check Also

hasil-pertandingan-ac-milan-vs-juventus-1-0-manuel-locatelli-tak-percaya

Hasil Pertandingan AC Milan Vs Juventus 1-0, Manuel Locatelli Tak Percaya

Manuel Locatelli berhasil memastikan kemenangan AC Milan kontra Juventus. Bahkan, ia masih tak yakin kalau …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *