Home / Liga Champions / Tekuk Dortmund, Arsenal Melaju ke 16 Besar

Tekuk Dortmund, Arsenal Melaju ke 16 Besar

Sepak.com – Arsenal memastikan satu tiket ke 16 besar menemani Borussia Dortmund yang lebih dulu lolos, setelah berhasil mengalahkan Die Borussen 2-0 dalam lanjutan Grup D Liga Champions 2014/15, yang berlangsung di Emirates Stadium, Kamis (27/11) dinihari.

Babak Pertama

Arsenal langsung menggebrak sejak menit-menit awal pertandingan, alhasil gol pun tercipta saat laga baru berjalan dua menit. Menerima sodora Santi Cazorla, Yaya Sanogo berhasil merobek jala Dortmund lewat sontekannya. Arsenal unggul 1-0.

Tak lama berselang, peluang beruntun diperoleh tuan rumah lewat upaya Sanogo dan Alexis Sanchez. Namun upaya mereka belum mampu mengubah skor.

Memasuki pertengahan laga, Dortmund mampu keluar dari tekanan dan mendapatkan sejumlah peluang. Peluang pertama tim tamu diperoleh Ciro Immobille, namun sayang mantan penyerang Torino itu lambat menyambar bola di depan gawang.

Setelah itu Dortmund terlihat lebih dominan dalam penguasaan bola. Namun skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga jeda.

Babak kedua

Di babak kedua, Die Borussen langsung menebar ancaman lewat aksi Mkhitaryan di menit 49, yang masih mudah diredam kiper Arsenal.

Meriam London akhirnya menggandakan keunggulan di menit 57 lewat sepakan melengkung Alexis Sanchez yang tak mampu dibendung Weidenfeller. Arsenal unggul 2-0.

Juergen Klopp melakukan sejumlah pergantian untuk meningkatkan intensitas serangan. Strategi itu terbukti berhasil, namun tak ada lagi gol yang tercipta hingga peluit panjangn dibunyikan.

Dengan tambahan tiga poin, Aarsenal telah mengantongi 10 poin terpaut dua poin dari Dortmund. Hasil itu sudah cukup mengantarkan Arsenal lolos ke babak 16 besar. Dan Laga pamungkas grup D yang berlangsung dua minggu lagi akan menjadi laga penentuan siapa yang akan menjadi juara dan runner-up.

About SepakEditor

Check Also

Petisi Untuk Hukum Sergio Ramos Terus Bertambah

Petisi Untuk Hukum Sergio Ramos Terus Bertambah

Berbagai pihak sepertinya ingin agar Kapten Real Madrid, menerima ganjaran atas apa yang dia perbuat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *