Home / Liga Italy / Telan Kekalahan Perdana, Ini Komentar Seedorf

Telan Kekalahan Perdana, Ini Komentar Seedorf

MILANClarence Seedorf menelan kekalahan perdana sebagai arsitek anyar AC Milan, ia pun menuturkan beberapa komentar dan mengaku bisa mengambil poin positif atas kekalahan tersebut.

Mimpi AC Milan untuk meraih gelar juara Coppa Italia musim ini berhasil dilenyapkan oleh Udinese, setelah klub berjulukan I Zebrette itu mempermalukan I Rossoneri di Sansiro Stadium dalam lanjutan babak perempat final Coppa italia yang berlangsung dinihari tadi (23/01) waktu setempat. Pertandingan yang berakhir dengan kedudukan 1-2 itu sekaligus menjadi kekalahan pertama bagi pelatih anyar mereka yaitu Clarence Seedorf.

Menanggapi kekalahan pertama, sepertinya Seedorf tak mau ambil pusing dan hanya memetik sisi positif dari kekalahan tersebut. Apa sisi positif yang diambil oleh pelatih sekaligus legenda Milan itu? Berikut ungkapan Seedorf.

“Saya bisa melihat beberapa hasil positif dari kekalahan malam ini dan beberapa hal yang juga harus dibenahi. Jadi dengan kekalahan tersebut saya bisa melihat karakter dari masing-masing pemain di atas lapangan, ruang ganti juga sesi latihan. Jadi mari bersama membangun tipe sepak bola yang baru” ujarnya dalam konferensi pers pasca kekalahan atas Udinese di kandang sendiri.

Selain itu, berkat kekalahan tersebut Seedorf juga menyadari bahwa kontribusi antara pemain adalah hal yang sangat penting bahkan mengalahkan sisi utama dari pertahanan yang selama ini diterapkan oleh klub sepak bola lainya.

“Dalam dunia sepak bola, anda bisa saja memiliki pertahanan yang terbaik di dunia, tapi jika keseluruhan tim tidak bekontribusi dengan baik, maka tim anda akan terus tertekan oleh lawan” imbuhnya.

Milan sebenarnya lebih dulu unggul dalam laga tersebut lewat gol cepat mario Balotello di menit ke 7, namun tim tamu berhasil membalas lewat dua gol yang masing-masing dicetak oleh Muriel dan Nico Lopez. Milan resmi tersingkir dari perebutan gelar juara Coppa Italia musim ini, sama hal nya dengan Juventus yang disingkirkan oleh Roma di babak yang sama.

About chibie oye

Check Also

Juventus Tak Jamin Pertahankan Gonzalo Higuain

Juara bertahan Serie A Italia, Juventus rupanya tidak bisa memastikan apakah musim depan mereka masih …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *