Home / Serba Serbi / Tembus 31 Gol, Mohamed Salah Samai Rekor Luis Suarez

Tembus 31 Gol, Mohamed Salah Samai Rekor Luis Suarez

Liverpool berhasil mencatatkan tiga angka kala menjamu West Ham United dalam lanjutan Premier League matchdays ke-28, Sabtu (24/02) waktu setempat. Dalam pertandingan tersebut, Mohamed Salah menceatatkan satu gol, dimana tambahan gol itu membuat koleksinya jadi 31 gol di semua ajang musim ini, menyamai torehan Luis Suarez saat masih berkostum Merah.

Tembus 31 Gol, Mohamed Salah Samai Rekor Luis Suarez

Dalam pertandingan yang berlangsung di Anfield Stadium tersebut, Mohamed Salah berhasil mencetak salah satu dari tiga gol yang diciptakan Liverpool sepanjang babak pertama. Dengan tambahan satu golnya itu, Winger Internasional mesir total telah mengemas tak kurang dari 31 gol di semua ajang untuk Tim Marseyside sejauh ini.

Nah, koleksi gol tersebut sudah sama banyak dengan koleksi gol salah seorang eks pemain Liverpool, Luis Suarez yang juga mencetak 31 gol sepanjang satu musim. Tapi tentu saja, dengan sisa pertandingan musim ini yang terbilang masih banyak, Salah berpotensi melampaui torehan gol Striker uruguay yang kini membela Barcelona tersebut.

Terkait dengan catatan apik tersebut, manajer Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan bahwa koleksi gol salah tercipta karena bantuan rekan-rekan satu timnya. Di satu sisi, pemain mesir memang memiliki hasrat yang sangat besar untuk mencetak gol ke gawang lawan.

“Saya menyukai hasrat Salah untuk mencetak gol. Kau dapat melihat itu. Fleksibilitas dan kelancaran permainannya bergantung pada rekan setimnya. Tidak bisa hanya satu pemain saja yang fleksibel, karena itu akan menyulitkannya,”

“Jika kau amati cara kami berganti posisi, bagaimana Firmino otomatis mengambil posisi bertahan saat Salah menyerang, Sadio juga melakukan hal yang sama, ini sangat penting. JIka kami tidak melakukan itu, kami akan mendapat banyak masalah.”

“Sudah sangat jelas Salah adalah pemain yang gila mencetak gol dan pemain seperti itulah yang kami butuhkan di depan gawang,” ujar Klopp dikutip dari laman resmi klub.

About lestari shasha

Check Also

4 Alasan Ronaldo Bisa Gagal Menangi Trofi Ballon d'Or 2018

4 Alasan Ronaldo Bisa Gagal Menangi Trofi Ballon d’Or 2018

Mega Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo disebut-sebut sebagai kandidat terkuat untuk memenangkan trofi Ballon d’Or tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *