Home / Liga Spanyol / Tentang Paulinho Yang Lebih Tajam Ronaldo

Tentang Paulinho Yang Lebih Tajam Ronaldo

Cristiano RonaldoReal Madrid akan berhadapan dengan Barcelona di laga bertajuk El Clasico dalam ajang La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu, 23 Desember 2017. Membandingkan catatan ketajaman pemain kedua tim sepanjang musim ini, Real Madrid layak khawatir.

Pada musim-musim sebelumnya, Cristiano Ronaldo selalu bisa jadi andalan. Namun, musim ini, peraih Ballon d’Or itu tampil melempem di La Liga dan baru mencetak empat gol. Koleksi golnya sama dengan Isco dan Marco Asensio. Adapun Karim Benzema dan Gareth Bale baru mencetak dua gol.

Sementara di kubu sang rival Barcelona, ada tiga pemain yang ketajamannya tampak menonjol. Lionel Messi dan Luis Suarez, yang selama ini selalu menjadi andalan gol Barca, masing-masing sudah berhasil mencetak 14 dan 9 gol.

Selain memiliki dua sosok ini, Barcelona masih punya sosok lain yang catatan golnya musim ini sudah lebih banyak ketimbang Ronaldo, yakni Paulinho. Mantan pemain Guangzhou Evergrande ini telah menorehkan enam gol.

Bagi Paulinho, ketajaman itu menjadi jawaban atas keraguan yang diarahkan padanya di awal kedatangannya. Pemain berusia 29 tahun itu dibeli seharga 40 juta euro atau setara dengan Rp 632 miliar dari klub China Super League, Guangzhou Evergrande.

Pemain yang sempat gagal total saat memperkuat Tottenham Hotspur itu mampu mengukuhkan diri sebagai sosok penting di lini tengah Barca. Gelandang tim nasional Brasil ini sudah tampil 21 kali di berbagai kompetisi. Selain mencetak enam gol, ia memberi dua assist.

Rivaldo, mantan pemain tim nasional Brasil, mengatakan Paulinho sudah berhasil menunjukkan penampilan yang gemilang semasa merumput di Camp Nou.

“Ketika pertama kali datang ke Barcelona, Paulinho diragukan oleh pendukung dan media. Sekarang, saya bisa katakan dia adalah pembelian yang brilian, dia pemain bagus, dan sekarang bisa mencetak gol lebih banyak dari Cristiano Ronaldo,” tutur Rivaldo.

Jadi, dalam laga El Clasico nanti, bek-bek Real Madrid wajib waspada. Tak hanya mengamankan Lionel Messi dan Luis Suarez yang menjadi andalan lini depan, mereka juga harus waspada dengan Paulinho, yang sudah membuktikan ketajamannya bersama Barca.

About Ghassan Lucy

Check Also

Luis Suarez Kembali Gemilang di Awal Tahun Ini

Tidak Ada Pemain yang Egois di Barcelona

Striker andalan Barcelona, Luis Suarez menegaskan bahwa di Barcelona tidak ada satupun pemain yang egois …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *