Home / Liga Spanyol / Ter Stegen Bisa Menjadi Penerus Victor Valdes Di Era Kejayaan Barcelona

Ter Stegen Bisa Menjadi Penerus Victor Valdes Di Era Kejayaan Barcelona

Marc-Andre Ter Stegen-Barcelona

Sepak.com – Barcelona sempat mempunyai sosok pengawal gawang yang luar biasa yakni Victor Valdes. Sekarang ini Marc-Andre Ter Stegen diharapkan mampu menjadi penerus Valdes di klub Catalan ini.

Valdes mengawali ilmu sepak bolanya di akademi Barca serta bermain dengan tim inti di 2002 silam. Usai itu, sejarah mengesankan berhasil dicatatkan kiper 35 tahun itu dengan menjadi bagian di masa kejayaan Barca.

Hingga ia memutuskan untuk angkat kaki dari klub tersebut di akhir musim 2013/2014, Valdes telah bermain sebanyak 535 laga di semua turnamen. Ada 6 titel La Liga serta 3 titel Liga Champions yang diperoleh Valdes.

Tapi, ia mesti angkat kaki di 2 tahun silam dengan kondisi cedera lutut yang lantas membuat performanya merosot. Valdes sekarang ini bermain di Middlesbrough.

Usai kepergiannya, Barca mau tak mau mesti membawa pulang 2 kiper yakni Claudio Bravo serta Ter Stegen guna menggantikan Valdes. Kedua kiper ini tampil begiliran di 2 musim belakangan sebelum akhirnya Ter Stegen resmi menjadi kiper utama musim ini.

Berkat kemampuan Ter Stegen sekarang ini, pengawal gawang berkebangsaan Jerman ini diperkirakn dapat menyamai ketangguhan Valdes di masa jayanya dengan Barca.

“Anda tak dapat meragukan pengawal gawang seperti Victor Valdes. Ia telah mencatatkan sebuah sejarah untuk Barcelona serta amat spektakuler di Spanyol,” ucap mantan bek sayap Barca, Gianluca Zambrotta, yang dilansir dari salah satu media asing.

“Jelas saja dia (Ter Stegen) dapat mencatatkan sejarah di Barcelona yang tengah melakukan hal yang luar biasa. Dia dapat menjadi penerus Valdes,” lanjut pesepakbola berkebangsaan Italia itu.

About carla

Check Also

luis enrique

Luis Enrique Kian Berambisi Meraih Titel La Liga Dan Copa del Rey

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, kian berambisi besar usai timnya berhasil menang atas Espanyol. Dia berhasrat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *