Home / Serba Serbi / Ter Stegen Tak Berminat Dengan Trofi Golden Glove

Ter Stegen Tak Berminat Dengan Trofi Golden Glove

Kiper andalan Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen mengaku sama sekali tak tertarik dengan perebutan penghargaan Sarung tangan emas atau Golden Glove yang diperuntukkan kepada penjaga gawang terbaik dunia. Menurut eks pemain Borussia M’Gladbach tersebut, yang terpenting adalah pencapaian tim ketimbang pencapaian individu.

Ter Stegen Tak Berminat Dengan Trofi Golden Glove

Sebagaimana diketahui, Stegen merupakan salah satu kiper terbaik Eropa dalam beberapa tahun terakhir ini menyusul performa apiknya di bawah mistar gawang Barcelona selama ini. Musim ini, Stegen juga tampil gemilang di Barcelona, dimana yang bersangkutan membantu raksasa Catalan berada di jalur yang tepat untuk memenangi Treble winner di akhir musim nanti.

Terbaru, kiper Tim Nasional Jerman ini mencatatkan Cleansheet dalam kemenangan yang diraih Barcelona atas Atheltic Bilbao dalam lanjutan La Liga Spanyol akhir pekan kemarin. Nah, terkait dengan performa gemilangnya musim ini, banyak pihak yang merasa bahwa Ter Stegen adalah salah satu kandidat pemenang Sarung Tangan emas atau Golden Glove dari FIFA.

Namun, yang bersangkutan sendiri mengaku sama sekali tak tertarik akan peluangnya memangi penghargaan kepada penjaga gawang terbaik dunia tersebut.

“Saya tidak fokus terhadap hal itu [Trofi sarung tangan emas], Saat ini kami bermain dengan sangat baik sebagai sebuah tim. Kami sudah melakukan tugas kami dengan baik dari minggu ke minggu, dan semoga kami bisa mempertahankan performa ini.”

“Hanya dengan melakukan hal tersebut maka kami bisa memenangkan semua penghargaan, baik penghargaan individu maupun penghargaan sebagai sebuah tim.” ujar Ter Stegen kepada Marca.

Ter Stegen sendiri bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun 2014 silam dari Borussia M’Gladbach.

About lestari shasha

Check Also

Lionel Messi Tetap Yang Terbaik Dunia Sampai Pensiun

Lionel Messi Tetap Yang Terbaik Dunia Sampai Pensiun

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets tetap menganggap Label Pemain Terbaik dunia masih melekat pada sosok mega …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *