Home / Liga Inggris / Terinspirasi Wenger, Mourinho Ingin Melatih Sampai Tua

Terinspirasi Wenger, Mourinho Ingin Melatih Sampai Tua

Pelatih Manchester United Jose Mourinho, tak menutup kemungkinan untuk terus menjalani karirnya sebagai pelatih sampai usia senja, seperti yang dilakukan pelatih Arsenal Arsene Wenger dan juga Jupp Heynckes. Menurutnya, semakin banyak pengalaman, maka seorang pelatih akan semakin bagus.

Terinspirasi Wenger, Mourinho Ingin Melatih Sampai Tua

Arsene Wenger, 68 tahun, pada akhirnya memutuskan untuk tidak lagi melanjutkan pekerjaannya sebagai pelatih Arsenal mulai musim depan. Keputusan ini diambil berdasarkan kesepakatan yang telah tercapai antara The Professor dengan pihak Arsenal.

Terlepas dari fakta bahwa performa Arsenal dibawah arahan Arsene Wenger bisa dikatakan menuai banyak kritik dalam dua tahun terakhir, dan fakta bahwa mereka tak pernah meraih titel bergengsi sejak tahun 2004 silam, Wenger tetaplah sosok yang menginspirasi.

Konsistensinya berada di level atas pada usia yang sudah cukup senja, 68 tahun, membuat sejumlah manajer terinspirasi untuk ikut menjalani karir sebagai pelatih sepakbola sampai usia senja. Tak terkecuali salah satunya adalah pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

“Tentu saja, kenapa tidak? Ini adalah pekerjaan dimana semakin banyak pengalaman yang Anda miliki maka akan semakin baik. Anda hanya perlu untuk menjaga motivasi Anda,” ucap Mourinho dikutip dari Soccerway.

Lebih lanjut, Mourinho juga menyebut Jupp Heynckes sebagai contoh lain dalam hal ini, sebagaimana pria berusia 72 tahun tersebut kembali dari masa pensiunnya dan kembali menangani Bayern Munchen.

“Lihat saja contoh lain, Mr Heynckes. Dia sudah pensiun, bermain dengan cucu-cucunya atau hal lain. Tapi dia tiba-tiba kembali ke sepakbola dan justru melakukan hal yang lebih baik dari sebelumnya,” tandas pelatih berusia 55 tahun.

About lestari shasha

Check Also

Lucas Digne Merasa Keputusan Gabung Everton Sudah Tepat

Lucas Digne Merasa Keputusan Gabung Everton Sudah Tepat

Salah seorang Bek muda Prancis, Lucas Digne, akhirnya mendapatkan panggilan untuk membela Tim Nasional pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *