Home / Liga Champions / Terkait Blunder Hugo Lloris, Pochettino Pasang Badan

Terkait Blunder Hugo Lloris, Pochettino Pasang Badan

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menegaskan bahwa dia tidak pernah meragukan kualitas dari seorang Hugo Lloris di bawah mistar gawang tim asuhannya selama ini. Meski terlihat kiper Timnas Prancis itu melakukan blunder fatal dalam laga melawan Barcelona kemarin, tapi Pochettino tak menganggap itu sebagai kesalahan sang kapten.

Terkait Blunder Hugo Lloris, Pochettino Pasang Badan

Sebagaimana diketahui, Tottenham Hotspur memang menjamu Barcelona pada pertandingan matchdays ke-2 fase Group Liga Champions Eropa, Kamis dinihari WIB kemarin (04/10) waktu setempat. Bermain di Wembley Stadium, Tottenham langsung dikejutkan dengan gol cepat gelandang Philippe Coutinho yang memanfaatkan kesalahan dari penjaga gawang Hugo Lloris.

Akibat dari gol cepat tersebut juga muncul gol-gol Barcelona lainnya oleh Ivan Rakitic dan sepasang gol dari Lionel Messi. Spurs sebenarnya sempat bereaksi dengan mencetak dua gol balasan, masing-masing melalui Harry Kan dan Erik Lamela, tapi tak cukup untuk menghindar dari kekalahan pada partai tersebut. Tentu saja kekalahan ini sangat mengecewakan bagi Spurs, selain karena bermain di kandang sendiri, mereka sebelumnya juga kalah di markas Inter Milan.

Banyak yang menilai bahwa Kapten sekaligus Kiper andalan Hugo Lloris adalah biang dari kekalahan Spurs dalam pertandingan tersebut. Namun, pelatih Mauricio Pochettino menegaskan bahwa sang kiper tidak melakukan blunder dan kekalahan ini bukaan karena kesalahannya.

“Tak perlu diragukan! Siapa yang membuat kesalahan? Yang pertama, selalu saya. Semua orang bisa membuat kesalahan. Reaksi kami sungguh fantastis dan performa kami juga demikian. Tentu, kami menelan kekalahan, akan tetapi saya kira tidak ada keraguan perihal Hugo. Dia adalah salah satu kiper terbaik dunia. Itu tidak berubah. Tidak ada pula yang berubah di benak saya, bagaimana saya memandang seorang Hugo,” Demikian kata Pochettino.

About lestari shasha

Check Also

Guardiola Akan Bawa City Juara Liga Champions

Guardiola Akan Bawa City Juara Liga Champions

Mantan pemain Barcelona, David Villa menilai mantan pelatihnya, Pep Guardiola telah mengubah wajah sepakbola inggris, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *