Home / Liga Spanyol / Terkait Cedera Rafinha, Barcelona Dianggap Bisa Mainkan Turan Atau Vidal

Terkait Cedera Rafinha, Barcelona Dianggap Bisa Mainkan Turan Atau Vidal

Cederanya Rafinha tak ayal membuat persediaan pemain yang menghuni sisi tengah Barcelona menjadi semakin menipis. Blaugrana disarankan untuk meminta kepada Federasi Sepakbola Spanyol untuk mendaftarkan salah satu dari pemain yang direkrut pada bursa transfer musim panas lalu yakni Arda Turan atau Aleix Vidal.

Rafinha diperkirakan akan absen lama bahkan hingga akhir musim, usai mengalami cedera robek ligamen lutut yang dialami setelah ditekel Radja Nainggolan ketika Barca ditahan imbang 1 – 1 oleh AS Roma di laga Liga Champions dua hari lalu.

Absennya Rafinha tentu memaksa Luis Enrique harus memutar otak, karena stok gelandang Barcelona menjadi menipis. Los Cules saat ini hanya punya lima pemain tengah yang fit, yakni Ivan Rakitic, Andres Iniesta, Sergi Roberto, Sergio Busquets, serta Javier Mascherano.

Untuk menggantikan Rafinha yang cedera, Barca bisa mencari prngganti dengan mengambil pemain dari tim Barcelona B. Namun, mengandalkan pemain yang masih belia dinilai terlalu bereiko mengingat padatnya jadwal yang dihadapi Los Azulgrana sampai akhir tahun.

Pada awal tahun barulah Blaugrana bisa memainkan dua pemain anyarnya, Turan dan Vidal, yang dibeli pada bursa musim panas ini namun belum bisa dimainkan karena mereka masih menjalani sanksi transfer embargo dari FIFA.

Namun, pihak manajemen Barca disarankan untuk mau mengajukan keringanan kepada Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) untuk bisa mendaftarkan salah satu pembelian mereka, mengingat ada pasal yang memungkinkan untuk dilakukan oleh Barca.

Apalagi masa hukuman FIFA dinilai sudah berlalu karena bursa transfer musim panas 2015 dan musim dingin di awal tahun ini sudah selesai. Pendapat tersebut muncul dari mantan petinggi Barca yang juga menjadi salah satu kandidat presiden, Toni Freixa.

“Sanksi FIFA bagi Barcelona itu berlaku untuk dua bursa transfer musim dingin lalu dan musim panas ini, dan keduanya sudah berlalu,” ungkap Freixa.

About alvian

Check Also

2018, Lionel Messi Pemain Sepakbola Dengan Gaji Tertinggi

Menurut Suarez, Messi Adalah Pemain Yang Rendah Hati

Penyerang andalan Barcelona, Luis Suarez membantah pandangan orang-orang yang menilai bahwa Lionel Messi adalah sosok …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *