Home / Liga Spanyol / Ternyata Nilai Transfer Neymar Di Bawah Harga Standar

Ternyata Nilai Transfer Neymar Di Bawah Harga Standar

neymar

Sepak.com – Yang menjadi pertanyaan mengenai kepindahan Neymar dari Santos ke Barcelona adalah berapa nilai transfernya? Kini semua terjawabkan. Ternyata dana yang dikeluarkan untuk membawanya sangat kecil, lantaran cuma 19,3 juta ataupun sekitar Rp 279 miliar.

Begitulah pernyataan dari Wakil Presiden Barcelona yang juga merangkap Direktur Keuangan klub, Susana Monje. Hal ini telah menjawab pertanyaan dari publik yang penasaran terkait berapa jual untuk Neymar di 2013 lalu serta masalah hukum yang lantas diperolehnya.

Pernyataan ini diumumkan usai klub Barca sedia untuk menebus denda sebanyak 5,5 juta euro di bulan lalu lantaran diduga melakukan penggelapan pajak dalam transfer pesepakbola asal Brasil itu. Petinggi Josep Maria Bartomeu saat itu mengatakan bahwa telah terjadi kekeliruan dalam perencanaan pajak transfer Neymar.

“Sesungguhnya, harga untuk membawanya yakni sebesar 57,3 juta euro ditambah 2 juta euro bonus Ballon d’Or. Usai mencapai kesepakatan bersama kantor penuntut umum, kami mesti mengalihkan 40 juta euro dari bayaran transfer itu sebagai gajinya. Sebab inilah, nilai transfernya menjadi 19,3 juta euro. Ditamba 24 euro yang mana merupakan bayaran bersih per tahunnya,” ungkap Monje dikutip salah satu media asing.

Nilai transfer yang diberikan itu memang diakui Monje harga tersebut dibawah standar. Lebih lagi Neymar adalah sosok pemain terbaik kelas internasional dan juga menjadi sasaran sejumlah klub top Eropa.

Di awalnya nilai transfer Neymar diungkapkan sebanyak 57,1 juta euro. Josep Maria Bartomeu sendiri lah yang mengungkapkan hal tersebut kala Neymar diresmikan menjadi penduduk Camp Nou di musim panas 2013. Enam bulan kemudian investigasi terkait transfer itu terjadi lantaran berkas yang diberikan ke otoritas setempat kedapatan sebuah kontradiksi.

About armand

Check Also

luis enrique

Luis Enrique Kian Berambisi Meraih Titel La Liga Dan Copa del Rey

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, kian berambisi besar usai timnya berhasil menang atas Espanyol. Dia berhasrat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *