Home / Bundes Liga / Ternyata Nuri Sahin Pernah Tolak Pinangan Arsenal

Ternyata Nuri Sahin Pernah Tolak Pinangan Arsenal

Sepak.com – Gelandang jangkar milik Borussia Dortmund, Nuri Sahin, membeberkan rahasia bila dirinya hampir saja bermain untuk Arsenal tahun 2005 silam. Tetapi transfer urung terjadi lantaran pihak keluarga tidak mengizinkannya berkarir di Inggris.

Pada waktu itu Sahin sendiri masih berusia 16 tahun dan talentanya berhasil menarik minat klub sekaliber Tim Meriam London. Namun keluarga mendesak Sahin bertahan di Signal Iduna Park daripada harus pergi ke negara lain.

“Tujuh tahun lalu atau tepatnya tahun 2005 aku memiliki kesempatan bermain di Premier League. Arsenal tertarik mendatangkan saya dan mereka menyodorkan penawaran bagus,” ungkap Sahin kepada NTV Spor.

“Namun keluarga tak mengijinkan saya bermain di Inggris. Mereka menyadari Dortmund bakal berkembang pesat dan kembali menjelma sebagai klub top di Eropa.”

Kendati demikian, Sahin nyatanya tak menyesal sudah menolak tawaran dari The Gunners dan memilih bertahan. Buktinya performa Sahin kian berkembang dari waktu ke waktu hingga kini menjadi pemain penting.

“Saya sangat menghormati keputusan mereka. Usai tawaran tersebut, Dortmund sadar bila saha adalah pemain dengan prospek bagus. Itulah mengapa Bert van Marwijk memainkan saya di skuat utama walau saat itu usia saya masih 16 tahun.”

About Sepak

Check Also

Tanpa Neymar, Messi Nilai Barcelona Lebih Stabil

Tanpa Neymar, Messi Nilai Barcelona Lebih Stabil

Bintang utama Barcelona, Lionel Messi, kembali berbicara mengenai kepergian Neymar Jr pada bursa transfer musim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *