Home / Liga Champions / Tersisih Dari Liga Champions, Kini Tottenham Hotspur Fokus Ke Liga Europa

Tersisih Dari Liga Champions, Kini Tottenham Hotspur Fokus Ke Liga Europa

Sesi latihan Tottenham Hotspur - Mauricio Pochettino dan para pemain

Sepak.com – Mauricio Pochettino tidak membantah bahwa Tottenham Hotspur sejatinya frustasi lantaran tersisih dari Liga Champions. Walaupun demikian, Spurs sekarang ini bakal serius dan berfokus dengan Liga Europa.

Spurs ikut lagi di perduelan Liga Champions musim ini usai selama 5 musim beruntun cuma bermain di Liga Europa. Tiker ke turnamen paling tinggi antarklub Eropa ini diperoleh Spurs usai finis di peringkat 3 dalam Premier League musim kemarin.

Sayangnya, langkah Spurs di Liga Champions cuma dapat mencapai fase grup. Malahan mereka sudah dipastikan terssisih di matchday 5 setelah ditaklukkan oleh AS Monaco.

Spurs menuntaskan fase grup dengan menaklukkan CSKA Moskow, Kamis (8/12/2016), dengan hasil akhir 3-1. Dengan kemenangan itu, Spurs telah memastikan kesempatannya di Eropa tepatnya berturnamen di Liga Europa.

Merosot ke Liga Europa, usai bekerja keras untuk masuk ke Liga Champions di tahun kemarin, Pochettino pun mengakui bahwa hal itu amat mengecewakan. Namun Pochettino memastikan Harry Kane dan rekan-rekannya bakal tetap bermain serius di Liga Europa.

“Di beberapa tahun belakangan, Tottenham senantiasa tampil di Liga Europa serta turnamen ini amat krusial bagi kami,” ucap Pochettino, yang dilansir dari salah satu media.

“Usai bekerja keras tahun kemarin guna masuk ke Liga Champions, saat ini kami merasa agak kecewa, namun Liga Europa merupakan turnamen yang krusial. Ini merupakan turnamen yang dapat memberi kans agar tampil lagi di Liga Champions serta meraih trofi yang amat krusial di Eropa.”

“Betul kalau tantangan kami yakni senantiasa berada di Liga Champions, namun kami mengerti kalau kami berduel dengan sejumlah tim superior dan mungkin kami mesti belajar serta menjadi lebih oke lagi di beberapa tahun ke depan supaya senantiasa tampil di Liga Champions,” tandasnya.

About abdi

Check Also

Juventus

Juventus Lega Tak Berjumpa Real Madrid, Tapi Juga Waspadai AS Monaco

Juventus bisa sedikit lebih rileks lantaran tak berjumpa dengan Real Madrid di putaran semifinal Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *