Home / Liga Inggris / The Citizens Puncaki Klasemen Liga Inggris

The Citizens Puncaki Klasemen Liga Inggris

West Bromwich Albion menjamu tamunya Manchester City dini hari tadi. City menurunkan rekrutan mahal mereka Raheem Sterling sejak menit awal. Begitu juga dengan WBA yang menurunkan pemain barunya Rickie Lambert.

Pertandingan belum genap 10 menit, City berhasil unggul atas WBA melalui gol dari Yaya Toure di menit ke-9. Sepakan Yaya Toure usai menerima umpan datar dari Jesus Navas bersarang di sudut kanan bawah penjaga gawang WBA Boaz Myhill.

City yang mendominasi jalannya laga kembali mengoyak gawang tim tuan rumah, Kombinasi Bony dan Yaya Toure membawa City unggul dua gol pada menit ke-24. Nama terakhir melepaskan tembakan terukur dari luar kotak penalti yang memaksa Myhill untuk memungut bola dari gawangnya.

Di menit ke-41 WBA sempat membobol gawang City yang di kawal Joe Hart, namun Berahino yang menerima sodoran dari Lambert lebih dulu berada di posisi offside.

Situasi di babak kedua belum berubah, City tampil dominan hingga akhirnya kembali membuat WBA semakin tertinggal. Sepak pojok David Silva mampu diteruskan oleh Kompany dengan sundulan cantik ke tiang jauh pada menit ke-59.

WBA bukannya tanpa peluang, kali ini tendangan bebas Rickie Lambert sempat mengancam gawang tim tamu, namun sepakannya melambung tipis di atas mistar gawang Hart.

Hingga peluit panjang dibunyikan, City berhasil mempertahankan keunggulan mereka atas WBA tiga gol tanpa balas.

https://www.youtube.com/watch?v=4aZbTdZFRzM

About susanto

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *