Home / Piala Dunia / Thibaut Courtois Resmi Tuntut Eks Pelatih Timnas Belgia

Thibaut Courtois Resmi Tuntut Eks Pelatih Timnas Belgia

Kiper andalan Chelsea, Thibaut Courtois bersama dengan Ayahnya, resmi melayangkan tuntutan kepada mantan pelatih Tim Nasional Belgia, Marc Wilmots. Tuntutan tersebut dilayankan Courtois atas tindakan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh Wilmots beberapa waktu lalu.

Thibaut Courtois Resmi Tuntut Eks Pelatih Timnas Belgia

Marc Wilmots memang menangani Tim Nasional Belgia selama periode 2013 sampai 2016. Setelah membawa Belgia cukup bagus di pentas Piala Dunia 2014. Wilmots dinilai telah gagal membawa Belgia melangkah jauh di pentas Piala Euro 2016 kemarin setelah disingkirkan Wales pada babak perempat final.

Selepasnya, Wilmots kemudian didepak dari Kursi manajer, dan kepada Reporter sang manajer sempat menuding bahwa salah satu pemainnya telah membocorkan starting line up Belgia sebelum pertandingan melawan Wales. Pemain yang dia maksud adalah Kiper Thibaut Courtois dan Ayahnya.

Merasa nama baiknya telah dicoreng oleh Wilmots, Kiper andalan Chelsea tersebut bersama dengan Ayahnya, mengajukan tuntutan ke pengadilan atas pencemaran nama baik. Dalam tuntutan tersebut, Courtois meminta sejumlah uang sebagai ganti rugi atas pencemaran nama baiknya.

“Tuan Wilmots – bukan untuk kali pertama – secara terbuka dan mengulangi tuduhan yang berpengaruh pada kehormatan dan reputasi saya,” tulis kiper nomor satu Chelsea itu melalui laman Instagram.

“Juga demikian dengan [reputasi] ayah saya, kami bersama memutuskan untuk melayangkan gugatan resmi yang disertai dengan proses ganti rugi untuk pencemaran nama baik.”

Adapun Tim Nasional Belgia sendiri saat ini ditangani oleh Roberto Martinez , yang juga ditemani oleh Assistennya, Thierry Henry. Sedangkan Courtois belakangan dikaitkan dengan kepindahannya menuju Raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid.

About lestari shasha

Check Also

David De Gea Masih Kiper Terbaik Dunia

David De Gea Masih Kiper Terbaik Dunia

Kiper Tim Nasional Spanyol, David De Gea jadi salah satu pemain yang mendapat kritik tajam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *