Home / Serba Serbi / Thomas Muller Jagokan Salah Raih Ballon d’Or

Thomas Muller Jagokan Salah Raih Ballon d’Or

Dukungan terhadap Mohamed Salah untuk memenangkan Penghargaan Ballon d’Or tahun ini terus mengalir dari berbagai pihak, termasuk salah satunya dari penyerang andalan Bayern Munchen dan Tim Nasional Jerman, Thomas Muller. Menurutnya, Salah memang layak memenangkan penghargaan tahunan tersebut.

Thomas Muller Jagokan Salah Raih Ballon d'Or

Sebagaimana diketahui, Mohamed Salah tampil cemerlang sepanjang kampanye musim 2017/18 ini bersama dengan Liverpool sejak didatangkan dari AS Roma pada bursa transfer musim panas kemarin. Sejauh ini, Salah telah berkontribusi lewat torehan 44 gol di semua ajang, 32 diantaranya dicetak pada ajang Liga Primer Inggris yang menjadikan sang pemain mesir sebagai top skorer Premier League.

Dengan kontribusi tersebut, salah berhasil mengantarkan Tim Marseyside finish di peringkat ke-4 pada klasemen akhir Liga Primer Inggris. Sedangkan 12 gol lagi diciptakan pada ajang Liga Champions Eropa yang mengantarkan Liverpool ke babak final , dimana mereka akan berhadapan dengan Real Madrid pada partai puncak 27 Mei mendatang.

Performa gemilang sang pemain Mesir memunculkan sanjungan dari berbagai pihak. Termasuk salah satunya dari penyerang andalan Bayern Munchen Thomas Muller yang menilai bahwa Salah sangat layak memenangkan penghargaan sebagai pemain terbaik dunia atau Ballon d’Or tahun ini.

“Saya pikir Mo Salah itu sangat impresif, Mungkin jika Liverpool bisa menjuarai Liga Champions, dia adalah kandidat utama. Seluruh dunia menantikan pemenang baru Ballon d’Or. Leo Messi dan Ronaldo itu luar biasa, namun performa Salah musim ini juga mengesankan. Saya pikir dia punya peluang nyata.”

“Namun pada akhirnya, memenangkan Ballon d’Or itu bukanlah hal yang utama, karena ketika Anda meraih trofi bersama tim Anda, itu memberikan lebih banyak kesenangan. Menurut saya, itulah yang lebih penting,” kata Muller kepada The Mirror.

Mohamed Salah, 25 tahun, sebelumya telah memenangkan penghargaan sebagai pemain terbaik Liga Primer Inggris musim ini oleh Professional Football Writer atau PWA dan Professional Football Association, PFA.

About lestari shasha

Check Also

Poga Berniat Pulang ke Juve Pada Januari 2019

Poga Berniat Pulang ke Juve Pada Januari 2019

Gelandang Internasional Prancis Paul Pogba, kembali dikaitkan dengan mantan klubnya, Juventus kendati bursa transfer musim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *