Home / Liga Champions / Thomas Tuchel Ingin Lawan Dari Luar Jerman Di Perempatfinal

Thomas Tuchel Ingin Lawan Dari Luar Jerman Di Perempatfinal

Borussia Dortmund vs Benfica - UEFA Liga Champions

Sepak.com – Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, turut menanggapi soal performa comeback yang fantastis dari Barcelona. Ia pun berharap agar tak berhadapan dengan tim Jerman.

Die Borussen mampu menegaskan dirnya layak menang usai diungguli 0-1 pada perjumpaan leg I di markas Benfica untuk melaju ke perempatfinal. Dalam leg II putaran 16 besar, Dortmund menghajar habis-habisan wakil dari Portugal itu dengan hasil akhir 4-0, melalui hat-trick dari Pierre-Emerick Aubameyang.

Disaat itu pula, Barcelona pun mengukir sejarah baru setelah mengandaskan Paris Saint-Germain lewat agregat 6-5 setelah memenangi laga dengan skor 6-1 di Camp Nou.

“Menang 4-0, kami amat bahagia di ruang ganti. Disaat itu pula skor laga di sana (Barca lawan PSG) 5-1, dan orang-orang merasa bahwa mereka mampu memperoleh gol lain. Kami sejatinya mengira kalau kami yang bakal menjadi topik utama pada malam ini, namun saat ini mungkin agak membosankan,” kata Tuchel sambil tertawa.

Dortmund, Barcelona, Bayern Munich serta Real Madrid sejauh ini sudah mengamankan posisi di putaran 8 bear. 4 tim lainnya bakal ditentukan dalam pertarungan yang di minggu depan.

Bayer Leverkusen jadi satu-satunya tim Bundesliga lainnya yang mampu menetap di turnamen. Tapi, kans lolos Leverkusen terbilang sangat sedikit lantaran kekalahan 2-4 yang mereka raih di markas sendiri kontra Atletico Madrid di leg I.

Drawing untuk putaran perempatfinal nantinya bakal berlangsung di 17 Maret. Tuchel pun berharap agar Dortmund melakoni laga tandang di luar Jerman.

“Saya sendiri tak memiliki lawan yang lebih disukai. Saya hanya tak ingin berjumpa dengan tim di Jerman. Bukan disebabkan kami merasa takut, tapi kami mau berival secara internasional, melakukan kunjungan serta mengenal stadion di seluruh Eropa,” ungkap Tuchel, yang dilansir dari salah satu media.

About armand

Check Also

Juventus

Juventus Lega Tak Berjumpa Real Madrid, Tapi Juga Waspadai AS Monaco

Juventus bisa sedikit lebih rileks lantaran tak berjumpa dengan Real Madrid di putaran semifinal Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *