Home / Bundes Liga / Thomas Tuchel Kesal Dan Sindir Penyebab Disanksinya Marco Reus

Thomas Tuchel Kesal Dan Sindir Penyebab Disanksinya Marco Reus

Marco Reus dikartu merah dan disanksi 1 kali lalarangan bermain

Sepak.com – Marco Reus memperoleh sanksi larangan tampil di 1 laga menyusul kartu merah yang diperolehnya. Peracik taktik Borussia Dortmund, Thomas Tuchel pun terlihat amat kesal dengan hal itu.

Reus memperoleh kartu kuning ke-2 kala Dortmund ditahan imbang kontra Hoffenheim dengan skor 2-2, minggu kemarin. Keputusan itu pun terbilang kontroversial lantaran di tayangan video malah tampak kalau pemain lawan, Nadiem Amiri, yang memegang kaus Reus kala membawa bola.

Namun, wasit Benjamin Brand menganggap bahwa Reus telah melanggar alhasil pemain asal Jerman itu pun harus keluar dari lapangan. Akibat sanksi itu, Reus mesti menepi ketika Dortmund melakoni laga kontra Augsburg di Bundesliga, Rabu (21/12/2016).

Kehilangan kontribusi dari Reus tentu saja merugikan Die Borussen. Sebab, mantan pemain Borussia Moenchengladbach itu kian cemerlang setelah kembali dari cedera parah, serta sudah menciptakan 4 gol serta 4 assist dari 6 laga di semua turnamen.

“Kami mesti memperhitungkan sebuah gaya bermain yang mengunggulkan fisik. Tampaknya wajar saja kalau bermain intens kontra kami,” ucap Tuchel, yang dikutip dari salah satu media.

“Hal tersebut mempunyai akibat buruk jika kami kehilangann sejumlah pemain dengan upaya yang tak adil dan mesti tampil dengan 10 orang sepanjang 60 menit [sic] kontra Hoffenheim.”

“Apalagi, kami bakal bermain tanpa dia [Reus] di laga selanjutnya walaupun ia tak bersalah. Emosinya seperti disaat Anda dituduh mencuri, padahal Anda tak melakukannya. Namun Anda tetap harus dipenjara. Seperti itulah yang kami rasakan. Ini menggelikan,” ungkapnnya.

Usai kehilangan Reus, Dortmund diberikan kabar positif terkait kondisi Ousmane Dembele. Si pemain yang menderita cedera di pertandingan kontra Hoffenheim, bisa dimainkan di pertandingan kontra Augsburg.

“Ousmane Dembele telah melakukan latihan lagi alhasil dia masih dapat tampil,” tutup Tuchel menambahkan.

Disamping itu, Dortmund sekarang ini berada di peringkat 5 klasemen dan mencatatkan 26 poin, terpaut 10 poin dari pesaing beratnya Bayern Munich di peringkat 1.

About carla

Check Also

Arjen Robben - Bayern Muenchen vs Schalke - DFB Pokal

Reaksi Arjen Robben Usai Pemain Lawan Dikartu Merah

Sepak.com – Laga yang mempertemukan Bayern Munich kontra Schalke dalam DFB-Pokal kemarin diwarnai insiden menarik. Arjen …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *