Home / Serba Serbi / Thomas Tuchel Resmi Jadi Pelatih Baru PSG

Thomas Tuchel Resmi Jadi Pelatih Baru PSG

Setelah sempat dikaitkan dengan nama-nama beken seperti Carlo Ancelotti, Max Allegri, antonio Conte dan Luis Enrique, juara bertahan Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain, justru menunjuk mantan pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel untuk menangani tim utama musim depan.

Thomas Tuchel Resmi Jadi Pelatih Baru PSG

Sebagaimana diketahui, Paris Saint-Germain sejatinya memang dipastikan akan berpisah dengan Unai Emery pada musim panas mendatang. Kesepakatan ini telah dicapai kedua pihak sejak beberapa pekan lalu, kemungkinan menyusul kegagalan melangkah jauh di ajang Liga Champions Eropa.

Setelah keputusan tersebut diumumkan sejak beberapa pekan lalu, mulai bermunculan nama-nama beken yang dikaitkan dengan kursi manajer Paris Saint-Germain musim depan, diantaranya Carlo Ancelotti, Luis Enrique, Antonio Conte dan Massimilliano Allegri. Kesemuanya adalah manajer sukses yang telah membuktikan kualitas mereka bersama tim lain.

Namun di Luar dugaan, Juara bertahan Ligue 1 Prancis tersebut justru menunjuk mantan pelatih Borussia Dortmund yang dipecat pada musim panas kemarin, Thomas Tuchel. Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh pelatih berusia 44 tahun tersebut lewat situs resmi Paris Saint-Germain.

“Dengan penuh kebahagiaan, kebanggaan, dan dipenuhi hasrat saya bergabung dengan klub yang luar biasa, Paris Saint-Germain. Saya tak sabar untuk segera bekerja sama dengan semua pemain hebat di sini, yang mana mereka juga jadi salah satu yang terbaik di dunia. Bersama staf saya, kami akan berusaha semaksimal mungkin mengangkat PSG menembus batas di level internasional.”

“Ada potensi yang sangat besar di PSG dan ini merupakan tantangan yang sangat menarik buat saya. Tak sabar pula menjejakkan kaki di Parc des Princes, sebagai salah satu stadion terbaik di Eropa dengan atmosfer yang fantastis,” tutur Tuchel di laman resmi klub barunya.

Tuchel Dipercaya mendapat gaji sebesar 8 Juta Euro per musim dan akan mulai aktif masa jabatannya pada 22 Juli mendatang.

About lestari shasha

Check Also

Paris Saint-Germain Diyakini Tertarik Rekrut Buffon

Paris Saint-Germain Diyakini Tertarik Rekrut Buffon

Juara Ligue 1 Prancis musim ini, Paris Siant-Germain diyakini begitu meminati penjaga gawang legendaris Italia, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *