Home / Bundes Liga / Thorgan Hazard, Salah Satu Performa Tinggi Dari Beliga

Thorgan Hazard, Salah Satu Performa Tinggi Dari Beliga

Thorgan Hazard, timnas Belgia, Borussia Monchengladbach
Thorgan Hazard dan timnas Belgia

Gelandang serang Borussia Monchengladbach yaitu Thorgan Hazard kian hari kian sukses seiring kesuksesan timnya saat ini dimana mereka telah memiliki paruh pertama yang sukses musim ini, dengan 28 poin dan hanya dua poin dari posisi kedua.

Meskipun demikian, sebenarnya ada beberapa saat dimana timnya bisa unggul saat ini berada diperingkat lebih tinggi , hanya saja ada beberapa pertandingan yang sangat disayangkan karena tak mampu dimalsimalkan.

Namun Thorgan mengungkapkan pendapatnya dan mengatakan, “ Saya bisa mengerti bagaimana beberapa orang mendapat kesan itu. Tapi hanya ada empat poin antara tempat kedua dan kedelapan, dan dengan Dortmund, Leverkusen, Leipzig dan kami sendiri, yang semuanya memiliki 28 poin. Ini menunjukkan betapa sangat seimbangnya Bundesliga dan setiap pertandingan merupakan tantangan besar.”

“Penting juga untuk diingat bahwa kami juga menderita banyak cedera dan kita masih memiliki skuad muda. Sangat normal bahwa tidak setiap pemain bisa menghasilkan penampilan yang konsisten secara konsisten dalam 17 pertandingan. Namun, Anda pernah melihat, misalnya, dengan kemenangan melawan Bayern, tim ini bisa melakukan hal-hal hebat.”, tambahnya.

Thorgan merupakan adik dari superstar di Chelsea yaitu Eden Hazard, juga seperti kakaknya telah dilibatkan dalam pertandingan Internasional, membela Belgia. Walaupun mereka sebuah negara yang lebih kecil (dibandingkan dengan Jerman, Prancis atau Italia) dengan populasi yang lebih sedikit, namun negara tersebut selalu menghasilkan banyak pemain hebat. Sebut saja nama-nama yang sudah familier ditelinga seperti Thibaut Courtois, Simon Mignolet, Thomas Meunier, Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku, Divock Origi dan Jan Vertonghen yang tersebar diberbagai klub papan atas di Eropa..

Ia pun menjelaskan, “Ini benar-benar luar biasa untuk memiliki begitu banyak bakat sepakbola untuk sebuah negara kecil – meskipun ada periode di mana sepak bola Belgia belum sesukses seperti di tahun 70-an dan 80-an, dan lagi selama beberapa tahun. Saya pikir di Belgia, telah terjadi peningkatan yang signifikan dalam pekerjaan pelatih muda sehingga tingkat liga Belgia telah meningkat dengan jelas lagi. Banyak pemain Belgia di klub Eropa adalah bukti bahwa klub-klub Belgia melakukan pekerjaan dengan baik.”.

Timnas Beliga kini telah lolos di babak kualfikasi grup dan mereka akan kembali ke pentas Piala Dunia 2018 di Grup G mengahadapi Inggris, Tunisia dan Panama.

About Janitra Prasanti

Check Also

Seaman Dukung Joe Hart Jadi Kiper Utama di Rusia

Seaman Dukung Joe Hart Jadi Kiper Utama di Rusia

Berbeda dengan pendapat kebanyakan pihak, mantan kiper Tim Nasional Inggris David Seaman justru mendukung Joe …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *