Home / Liga Italy / Tim Dengan Cleansheet Terbanyak Serie A Italia 2017

Tim Dengan Cleansheet Terbanyak Serie A Italia 2017

Tahun 2017 memang merupakan tahun yang cukup indah bagi Juventus secara keseluruhan, meskipun pahit kekalahan di final Liga Champions Eropa melawan Real Madrid juga belum terlupakan. Bahkan, Skuat besutan Massimilliano Allegri ini adalah satu-satunya tim yang berhasil mencatatkan lebih dari 20 Cleansheet di ajang Serie A italia sepanjang tahun 2017 kemarin.

Tim Dengan Cleansheet Terbanyak Serie A Italia 2017

Sebagaimana diketahui, Juventus sendiri berhasil mempertahankan trofi Scudetto untuk kali ke enam secara beruntun di akhir musim 2016/17 kemarin. Sedangkan performa mereka di awal musim ini relatif bagus, meskipun masih belum mampu memenangkan Capolista, yang mana Napoli duduk di singgasana klasemen akhir tahun dengan keunggulan tipis satu poin dari sang juara bertahan yang duduk di posisi ke-2.

Jika dipukul rata, sepanjang tahun 2017 ini performa Juventus begitu ciamik, tidak menduduki peringkat puncak klasemen sementara bukanlah bencana, karena yang terpenting berada di jalur yang tepat untuk mempertahankan Scudetto pada akhir musim nanti. Terlepas dari apa yang terjadi di sepanajng paruh pertama musim ini, Juventus tetap superior.

Mereka memang tak seganas Napoli yang telah mencetak 96 gol sepanjang tahun 2017 di Ajang Serie A italia, akan tetapi faktanya Bianconneri adalah tim dengan catatan cleansheet terbanyak sepanajng tahun tersebut. Sebanyak 22 Cleansheet dicatatkan Buffon Cs, yang artinya mereka tak kebobolan 22 dari 40 pertandingan Serie A Italia yang berlangsung selama tahun 2017.

Pemilik pertahanan terkuat kedua adalah AS Roma, dengan 17 clean sheet dari 38 pertandingan. Di belakang mereka, ada Napoli, Fiorentina, Inter Milan dan Atalanta. AC Milan berada di urutan ke-7 dengan 11 clean sheet dalam 40 laga. Adapun berikut data lebih lengkapnya.

22 – Juventus
17 – AS Roma
15 – Napoli
13 – Fiorentina
13 – Inter Milan
13 – Atalanta
11 – AC Milan
9 – Lazio
9 – Sassuolo
9 – Genoa.

Sementara dari segi mencetak gol, Juventus harus mengakui keunggulan Napoli yang mencetak 96 gol sepanjang tahun 2017, Juventus sendiri berada di urutan ke-2 dengan torehan 89 gol.

About lestari shasha

Check Also

Maurizio Sarri Sudah Tunjukkan Kualitasnya

Maurizio Sarri Sudah Tunjukkan Kualitasnya

Sebuah sanjungan diberikan kepada juru taktik Napoli, Maurizio Sarri oleh petinggi Juventus, Beppe Marotta. Menurut …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *