Home / Piala Eropa / Tim Nasional Prancis Kehilangan Sosok Franck Ribery

Tim Nasional Prancis Kehilangan Sosok Franck Ribery

Opini itu dikatakan oleh pelatih Tim Nasional Prancis, Didier Deschamps. Baginya sangat sulit untuk mencari pengganti yang tepat atas kepergian Ribery.

Sebagaimana diketahui, Franck Ribery kembali harus melewatkan pergelaran empat tahunan Piala Dunia 2014 lalu di Brasil setelah mendapati cedera punggung yang tak kunjung pulih. Rupanya, hal yang tak disangka-sangka dilakukan oleh WInger berusia 31 tahun tersebut, ternyata cedera itu mendorongnya untuk akhiri karir di pentas Internasional bersama Tim Nasional Prancis, alhasil Ribery dipastikan tak ikut serta dalam turnamen Piala Euro 2016 yang rencananya digelar di kampung halamannya sendiri.

Hal ini membuat Pelatih Didier Deschamps merasa frustasi, karena menurutnya sulit untuk dapatkan pengganti yang tepat atas kepergian Ribery. Dalam pandangannya, Ribery adalah salah satu pemain hebat di posisi winger.

“Tidak ada Franck Ribery lain di luar sana, dia adalah sosok pemain yang berpotensi meraih trofi Ballon D’Or, salah seorang pemain kelas dunia yang sudah pernah merasakan atmosfer laga final Piala Dunia di tahun 2006 silam. Kami tidak bisa mencari pengganti untuk pemain seperti dirinya dalam satu malam” Kata Didier Deschamps kepada L’Equipe.

Franck Ribery sendiri saat ini sedang jalani pemulihan akibat cedera engkel yang dia alami. Selama mentas di panggung Internasional bersama Timnas Prancis, Ribery baru mencatatkan 81 caps. Sempat beredar indikasi bahwa Ribery bakal menunda keputusannya untuk pensiun dari pentas Internasional, tapi kabar itu dibantah sang pemain.

About cipto

Check Also

andriy shevchenko

Shevchenko Kini Mengemban Tugas Manajer di Ukraina

Sepak.com – Andriy Shevchenko merupakan sosok pemain yang mempunyai kontribusi besar dan unggulan bagi Ukraina. Usai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *