Home / Piala Dunia / Tim Nasional Spanyol Rilis Skuat Piala Dunia 2018

Tim Nasional Spanyol Rilis Skuat Piala Dunia 2018

Menyusul Belgia, Inggris, Brazil dan Negara-Negara lainnya, akhirnya Tim Nasional Spanyol juga merilis daftar 23 nama pemain yang akan berangkat ke Rusia untuk ajang Piala dunia 2018 mendatang. Dua bintang besar Chelsea, Cesc Fabregas dan Alvaro Morata dipastikan tidak ikut ke Rusia.

Sebagaimana diketahui, Tim Nasional Spanyol memang telah mengamankan satu tiket ke babak putaran final Piala dunia 2018 mendatang. Namun, dengan banyaknya opsi yang dimiliki pelatih Julen Lopetegui, tentu saja para pemain harus bersaing satu sama lain untuk bisa mendapatkan tempat di skuat utama.

Setelah kampanye musim 2017/18 ini berakhir, akhirnya Julen Lopetegui menentukan 23 nama pemain yang akan berangkat ke Rusia mendatang. Striker anyar Atletico Madrid, Diego Costa berhasil mendapatkan satu tempat, begitu juga dengan Rodrigo Moreno dan Iago Aspas yang melengkapi sektor serangan.

Dengan terpilihnya ketiga pemain tersebut, maka Alvaro Morata Praktis tak memiliki tempat di skuat La Furia Roja. Ya, pemain Chelsea ini gagal menembus skuat Piala dunia 2018 setelah tampil kurang maksimal sepanjang musim 2017/18 kemarin bersama raksasa Premier League tersebut.

Hal serupa juga dialami Gelandang the Blues, Cesc Fabregas, dimana mantan pemain Barcelona juga kalah saing dengan sederet gelandang ciamik miliki La Furia Roja. Untungnya, Bek Cesar Azpilucetta tetap mendapatkan satu tempat. Adapun untuk lebih lengkapnya, berikut susunan skuat tim Nasional Spanyol untuk Piala dunia 2018 mendatang.

Kiper: David De Gea (Manchester United), Pepe Reina (Napoli), Kepa Arrizabalaga (Athletic Club)

Bek: Sergio Ramos (Real Madrid), Gerard Pique (Barcelona), Dani Carvajal (Real Madrid), Jordi Alba (Barcelona), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Nacho Fernandez (Real Madrid), Nacho Monreal (Arsenal), Alvaro Odriozola (Real Sociedad)

Gelandang: Andres Iniesta (Barcelona), Koke (Atletico Madrid), Saul Niguez (Atletico Madrid), Isco (Real Madrid), Sergio Busquets (Barcelona), Thiago Alcantara (Bayern Munich), David Silva (Manchester City), Lucas Vazquez (Real Madrid), Marco Asensio (Real Madrid)

Penyerang: Diego Costa (Atletico Madrid), Rodrigo Moreno (Valencia), Iago Aspas (Celta Vigo)

About lestari shasha

Check Also

Jose Mourinho Sebut Paul Pogba Kian Dewasa

Jose Mourinho Sebut Paul Pogba Kian Dewasa

Manajer Manchester United, Jose Mourinho melayangkan sanjungan kepada salah satu pemainnya yang tampil gemilang di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *