Home / Liga Champions / Tim-Tim Yang Dipastikan Lolos Ke Putaran 16 Besar Liga Champions

Tim-Tim Yang Dipastikan Lolos Ke Putaran 16 Besar Liga Champions

tim yang lolos ke putaran 16 besar liga champions

Sepak.com – Terdapat 7 tim yang berhasil mengamankan tempat di putaran 16 besar Liga Champions dalam macthday 5. Alhasil, sejauh ini ada 12 tim yang telah melaju ke putaran itu.

Tujuh tim yang berhasil masuk ke tahap selanjutnya usai melakoni matchday kelima yakni Barcelona dengan Manchester City (Grup C), AS Monaco dengan Bayer Leverkusen (Grup E), Real Madrid (Grup F), Lecester City (Grup G), serta Juventus (Grup H). Sejumlah tim itu menyusul Arsenal dengan Paris St-Germain (Grup A), Ateltico Madrid dengan Bayern Munich (Grup D), dan Borussia Dortmund (Grup F) yang berhasil masuk di matchday sebelumnya.

Barca dipastikan lolos usai menaklukkan Celtic dengan hasil akhir 2-0. Lebih lagi, Blaugrana pun telah dipastikah lolos dengan status pemuncak grup.

City pun ikut melaju ke putaran 16 besar walaupun mereka hanya bermain seri 1-1 kontra Borussia Moenchengladbach. Walau total poin mereka masih dapat disamakan oleh Gladbach, City telah mendominasi di head-to-head dari klub Jerman ini.

Monaco juga melaju ke putaran selanjutnya dengan status pemuncak grup usai menaklukkan Tottenham Hotspurs dengan hasil akhir 2-1. Torehan Monaco ini juga ikut meloloskan Leverkusen, yang ditahan imbang 1-1 kontra CSKA Moskow dalam matchday kelima.

Di Grup F, Real Madrid menang 2-1 atas Sporting Lisbon dan hasil itu sudah cukup meloloskan Los Blancos. Sang pemuncak Premier League di musim lalu, Leicester, pun sukses menundukkan Club Brugge dengan hasil akhir 2-1 dan dipastikan lolos ke partai selanjutnya.

Disamping itu, Juventus juga mampu menaklukkan Sevilla dengan skor 3-1 dalam macthday 5. Dengan kemenangan ini, Bianconeri berhasil menempati peringkat 1 klasemen Grup H dan sudah pasti lolos dari fase grup.

About abdi

Check Also

Juventus

Juventus Lega Tak Berjumpa Real Madrid, Tapi Juga Waspadai AS Monaco

Juventus bisa sedikit lebih rileks lantaran tak berjumpa dengan Real Madrid di putaran semifinal Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *