Home / Piala Dunia / Timnas Inggris Terapkan Formasi Seperti Chelsea

Timnas Inggris Terapkan Formasi Seperti Chelsea

Germany vs England - International Friendly - Signal Iduna Park

Sepak.com – Timnas Inggris menerapkan formasi seperti Chelsea ketika menjalani laga friendly kontra Jerman. Alhasil, The Three Lions pun dinilai nyaris serupa dengan The Blues.

Ketika menjalani laga yang berlangsung di Signal Iduna Park, Kamis (23/3/2017) subuh tadi, Inggris dipaksa mengakui keunggulan lawan dengan hasil akhir 0-1. Satu-satunya gol penentu kemenangan Die Mannschaft ini diciptakan oleh Lukas Podolski tepatnya di menit ke-69.

Di pertandingan itu, tim arahan Gareth Southgate ini menerapkan susunan 3 pemain bertahan. Gary Cahill, Chris Smalling, serta Michael Keane, jadi pemain barisan bertahan Inggris. Formasi ini pun menambah keagresifan Inggris serta sukses menahan Jerman.

Mantan pemain lini bertahan Inggris, Martin Keown, merasa kalau ‘Tiga Singa’ saat ini mirip dengan Chelsea, namun tanpa adanya sosok Diego Costa serta Eden Hazard.

“Meliihat Inggris yang tampil dengan 3 pemain berthaan menggunakan jersey biru, hal ini layaknya melihat Chelsea namun tanpa kontrobusi dari Eden Hazard serta Diego Costa,” ungkap Keown, yang dilansir dari salah satu media.

“Pemain-pemain tampaknya menyadari andil serta tanggung jawab yang mereka emban. Mereka tentu memperoleh pelatihan intensif dengan oke dari Steve Holland, ataupun asisten Gareth Southgate, yang juga adalah manajer di Stamford Bridge.”

“Tidak menjadi persoalan jika menerapkan hal yang berfungsi dengan oke di tingkat klub serta Gary Cahill, Kyle Walker lalu Dele Alli, semuanya terlihat nyaman melaksanakan andil yang diberikan oleh Southgate untuk mereka dalam pertandingan Rabu malam,” lanjutnya menambahkan.

About armand

Check Also

gianluigi donnarumma - timnas italia

Tampil Full, Gianluigi Donnarumma Berterima Kasih Pada Buffon

Sepak.com – Gianluigi Donnarumma bermain penuh selama 90 menit di Timnas Italia untuk yang pertama kalinya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *