Home / Liga Indonesia / Timnas Main Long Pass, Ini Kata Alfred Riedl

Timnas Main Long Pass, Ini Kata Alfred Riedl

Sepak.com – Jika melihat sesi latihan Timnas Indonesia, skuad garuda jaya tidak seharusnya bermain long pass pada laga kontra Filipina dalam lanjutan Grup A Piala AFF 2014, yang berlangsung Selasa (25/11) malam. Menurut Riedl, hal itu dilakukan karena para pemain sudah kecapean.

Padahal dalam sesi latihan Riedl telah menekankan kepada para pemainnya untuk bermain bola-bola pendek, namun kenyataannya sangat jauh dari harapan.

Tak tau mengapa bek Timnas Indonesia lebih memilih untuk mengumpan langsung kepada Sergio Van Dijk atau Samsul Arif, padahal pemain belakang Filipina memiliki postur tubuh tinggi, yang membuat serangan Indonesia musdah dibaca dan dimentahkan.

“Kita tahu mereka tinggi, tapi tak lebih tinggi dari van Dijk. Yang harus kamu tahu, ini juga bukan hal yang kita inginkan. Pemain sudah capek. Solusi paling cepat hanya angkat bola ke depan,” papar Riedl.

Seperti kita ketahui, Timnas Indonesia telah membuat malu bangsa ini saat digulung Timnas Filipina empat gol tanpa balas. Dengan kemenangan telak 3-0 Vietnam atas Laos membuat langkah Indonesia kian sulit untuk lolos ke semifinal.

Posisi puncak untuk sementara dihuni Filipina dengan poin 6, disusul Vietnam ditempat kedua dengan raihan empat poin. Sementara Indonesia harus puas berada di urutan tiga dengan koleksi 1 poin, dan Laos menghuni juru kunci tanpa sebiji poin pun. Butuh keajaiban untuk Indonesia bisa lolos ke babak berikutnya.

About SepakEditor

Check Also

Timnas Indonesia U-22 - Luis Milla

Myanmar Menjadi Lawan Di Peratandingan Ujicoba Timnas Indonesia U-22

Sepak.com – Timnas U-22 persiapan untuk turnamen SEA Games 2017 akan melakukan pertandingan ujicoba. Usai Singapura …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *