Home / Piala Dunia / Timnas Prancis Izinkan Para Pemainnya Untuk Berpuasa

Timnas Prancis Izinkan Para Pemainnya Untuk Berpuasa

Piala Dunia 2014 kali ini berlangsung di bulan Juni hingga bulan Juli yang bertanda bahwa pagelaran empat tahunan tersebut masih akan berlangsung ketika Bulan Suci Ramadhan akan datang tak lama lagi.

Soal berpuasa, mungkin tak akan menjadi masalah jika para pemain sepakbola tersebut bermain untuk negara yang mayoritas beragama Islam. Lalu bagaimana dengan para pemain yang bermain untuk negara-negara Eropa yang mana kaum muslim menjadi minoritas?

Tentu mereka harus meminta ijin terlebih dahulu kepada sang pelatih untuk menjalankan ibadah puasa baik saat latihan maupun saat akan bertanding karena tentu tak semua pelatih non muslim akan dengan mudah mengijinkan pemainnya untuk berpuasa.

Hal tersebut tentu berlandasan karena para pelatih tersebut beranggapan bahwa saat puasa stamina para pemain akan mengalami penurunan sehingga ada beberapa diantara mereka yang tidak menyetujui para pemainnya untuk berpuasa saat Piala Dunia berlangsung.

Akan tetapi, Timnas Prancis melalui Eric Bedouet yang merupakan pelatih kebugaran tim mengakui bahwa mereka akan mengijinkan para pemain muslimnya untuk menjalankan ibadah puasa demi menghargai keyakinan dari para pemainnya tersebut.

Selain itu, para pelatih juga sudah mengenal betul kondisi fisik dan stamina para pemainnya meski mereka sedang menjalani ibadah puasa karena mereka adalah pemain sepakbola yang profesional.

“Pada prinsipnya kami mengizinkan pemain muslim berpuasa di hari latihan. Mereka adalah pemain profesional dan kami tahu kondisi fisik mereka sangat sehingga tak masalah bila mereka puasa. Kami menghargai keyakinan mereka,” ungkap Bedouet.

Para pemain Timnas Prancis yang saat ini beragama Islam diantara lain adalah Karim Benzema, Moussa Sissoko dan Mamadou Sakho.

About wans kriting

Check Also

Roberto Mancini Membuka Kesempatan jadi Pelatih Timnas Italia

Pelatih Zenit St Petersburg, yakni Roberto Mancini mengawali kesempatan sebagai pelatih timnas Italia masa depan. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *