Home / Piala Dunia / Timnas Prancis Senior Dan Junior Ikut Memperebutkan Kylian Mbappe

Timnas Prancis Senior Dan Junior Ikut Memperebutkan Kylian Mbappe

kylian mbappe - timnas prancis

Sepak.com – Kylian Mbappe tidak hanya menjadi rebutan untuk sejumlah klub superior sekarang ini. Bahkan, timnas senior Prancis dengan timnas juniornya pun merebutkan pemain AS Monaco itu.

Mbappe sukses mencuri perhatian publik usai memperlihatkan performa cemerlang musim ini. Sejauh ini ia telah mencatatkan 19 gol serta 11 assist dari 35 pertandingannya dengan Monaco dan torehan itu pun membuat klubnya melangkah positif di Liga Prancis serta Liga Champions.

Normal saja kalau Mbappe sekarang ini menjadi rebutan sejumlah klub superior Eropa layaknnya Manchester United, Real Madrid, Chelsea, Manchester City, serta lainnya yang mau menggunakan jasa si pemain belia 18 tahun itu.

Tak hanya tingkat klub saja, Mbappe ternyata juga menjadi rebutan di tingkat timnas disaat Prancis senior dengan Prancis U-20 sama-sama menginginkan kontribusi dari si pemain.

Lebih lagi, Mbappe sekarang ini memiliki status senior Prancis usai menjalani debutnya kala takluk 0-2 dari Spanyol di beberapa waktu lalu. Disamping itu umurnya sekarang ini, Mbappe masih dapat membela skuat U-20.

Timnas U-20 Prancis bakal bertanding di Piala Dunia yang digelar di Kore Selatan tepatnya di Mei nanti dan sosok Mbappe pun masuk ke skuat mereka. Sedangkan di 9 Juni mendatang, Prancis mesti melawan Swedia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018.

“Kylian bakal tampil di sana (Piala Dunia U-20) sedari skuat sementara diumumkan,” ungkap peracik taktik Prancis U-20, Ludovic Batelli, kepada salah satu media.

“Sedangkan Ousmane (Dembele) takkan ikut lantaran ia telah masuk ke skuat timnas senior,” lanjutnya.

“Saya bakal membahaskan hal ini dengan Kylian serta Deschamps di Jumat ini.”

Diluar itu, Mbappe sendiri merupakan salah satu pemain skuat Prancis yang sukses memuncaki Piala Eropa U-19 tahun kemarin. Saat ini ia memiliki 11 caps serta 7 gol di tingkat U-19.

About abdi

Check Also

Kylian Mbappe - Timnas Prancis

Deschamps: Kylan Mbappe Mampu Memenuhi Tuntutan Di Timnas Prancis

Sepak.com – Didier Deschamps mengapresiasi performa Kylian Mbappe ketika bermain dengan timnas Prancis. Deschamps juga merasa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *