Home / Piala Dunia / Timnas Spanyol Terancam Tak Dapat Bermain di Piala Dunia 2018

Timnas Spanyol Terancam Tak Dapat Bermain di Piala Dunia 2018

Petinggi di Federasi Sepakbola Spanyol dulu, yakni Angel Maria Villar yang mengatakan jika kesempatan Timnas Spanyol tampil di Piala Dunia 2018 kini terancam.

Timnas Spanyol saat ini disebutkan dapat saja dihapus dari daftar timnas Piala Dunia 2018 di Rusia, jika pemerintahan mereka masih selalu ikut campur di dalam masalah sepakbola, sama halnya yang pernah berlangsung di Indonesia.

Angel Maria Villar meyakini jika peluang Spanyol akan lenyap di Piala Dunia jika masih sulit mematuhi aturan FIFA. Sekarang ini, Villar sedang menanti pengadilan karena masalah korupsi dan pemalsuan dokumen, serta tak bekerja di kantor RFEF sejak Juli lalu.

Beberapa waktu yang lalu, FIFA sempat mengirim surat untuk RFEF demi adanya kebebasan untuk federasi sepakbola di Spanyol tersebut dari intervensi pihak ketiga untuk menentukan keputusan dan kebijakan.

Diyakini dalam surat peringatan itu berisi usaha pemerintah Spanyol yang mendukung pemilihan presiden setelah muncurnya Villar di musim yang lalu. Villar juga percaya jika pihak pemerintah masih bersikeras dengan pemilihan petinggi RFEF yang baru, maka peluang La Furia Roja di Rusia akan usai karena sudah adanya intervensi kinerja federasi dan dirinya masih menjadi presiden.

Padahal, tim Julen Lopetegui tersebut sudah memperoleh satu tempat ke Rusia setelah menjadi juara di Grup H pada babak kualifikasi.

“Satu-satunya yang akan harus memperbaiki jika timnas tak bermain di Piala Dunia nanti adalah pemerintah. Semua pasti tak ada yang ingin hal ini terjadi di timnas, namun jika mereka tak dapat bermain, maka akan ada timnas lain yang mengisi tempat mereka,” papar Villar.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan jika saat ini masih menjabat sebagai presiden dari organisasi RFEF, sementara Juan Luis hanya presiden sementara. Surat pengunduran dirinya belum sah dan kini harus terlibat kasus hukum walau bukti kesalahannya belum ditemukan secara sah.

Sementara itu, Javier Tebas yang menjadi petinggi La Liga menilai jika Villar begitu berlebihan. Dia menuturkan jika hal itu tidak akan terjadi karena pihak FIFA tak akan melakukan hal konyol tersebut.

Menteri Olahraga Spanyol, Jose Ramon Lete, juga sependapat dengan Javier Tebas. Dia berpendapat jika timnas Spanyol sudah sukses mendapatkan tiket menuju Piala Dunia 2018 dengan mengesankan dan tak akan pernah ada yang mengambil kesempatan tersebut dari mereka.

About Montana Carrington

Check Also

Suporter timnas Inggris dapat Jaminan Aman di Piala Dunia 2018

Suporter timnas Inggris dapat Jaminan Aman di Piala Dunia 2018

Situasi Politik antara Inggris dan Rusia yang tengah memanas memunculkan kecemasan akan keselamatan para suporter …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *