Home / Bundes Liga / Timo Horn Ungkap Idolanya Dan Peluang Untuk Dilibatkan di Timnas Jerman

Timo Horn Ungkap Idolanya Dan Peluang Untuk Dilibatkan di Timnas Jerman

Timo Horn, FC Koln
Timo Horn FC Koln

Timo Horn yang merupakan penjaga  gawang dari FC Koln, diketahui telah mendapatkan serangkaian pujian di kompetisi Bundesliga dalam beberapa bulan terakhir ini. Pasalnya klub yang menaunginya memiliki serangan yang lemah demikian juga pertahanannya diantara klub di Bundesliga, yang membuat The Billy Goats berada diperingkat pertama dari dasar klasemen.

Meskipun demikian pemain berusia 24 tahun tersebut masih bisa bisa menyelamatkan banyak tembakkan yang mematikkan dari para lawannya, bahkan ia diusulkan untuk bisa masuk ke dalam skuad 23 pemain dari timnas Jerman, yaitu Joachim Löw untuk Piala Dunia FIFA musim panas mendatang.

Saat ditanya tentang kiper panutannya yang menjadi inspirasinya, Horn mengatakan, “Idola saya sebenarnya selalu Edwin van der Saar [mantan Manchester United dan kiper timnas Belanda]. Saya melihatnya pada saat Piala Dunia 1998, yang tidak begitu baik untuk Jerman [dimana mereka kalah saat menghadapi Kroasia di perempat final], yang membuat ketertarikan saya pada sepak bola semakin meningkat. Untuk beberapa alasan yang saya tidak ingat, saya benar-benar ingin bermain sebagai kiper sejak saat itu. Beruntung kiper dari klub desa kami ingin bermain diiuar klub dan kami bertukar. Itu adalah kebetulan yang membahagiakan.”.

Ia pun juga menungkapkan kiper yang menurutnya terbaik di Jerman dan mengatakan, “Saya sudah mengenal [Bernd] Leno dan [Marc-Andre] ter Stegen sejak masa muda saya dan mereka selalu menonjol. Selalu jelas bahwa mereka akan berhasil. Manuel Neuer sedikit lebih tua dari saya, jadi saya belum mengenalnya begitu lama. Kalau dia fit, dia memang tipe yang baik. Dia juga terus membaik dalam beberapa tahun terakhir. Inilah ketiganya yang saya lihat di depan Jerman. “.

Sementara untuk kiper dari negara lain ia menambahkan, “ Saya pikir Inggris menciptakan situasi yang sangat istimewa bagi penjaga gawang. Bahkan untuk [David] de Gea, tidak mudah baginya untuk menyesuaikan diri. Anda harus sangat stabil untuk mempertahankan tempat Anda di sana.”.

“Umumnya, Anda bermain lebih banyak pertandingan dan harus menjaga level mental Anda tetap tinggi. Itu sangat menuntut kiper. Di Spanyol lebih ditekankan pada bermain bola dengan kaki Anda, yang sesuai dengan ter Stegen. Dia juga mengubah permainannya sedikit untuk menyesuaikan diri, dan kurang berisiko dibandingka sebelumnya. Tentu saja, pengalamannya di tim nasional juga membantunya – karena itulah dia sangat solid.”

Saat ditanyakan tentang keinginannya untuk dilibatkan di timnas Jerman, Ia mengatakan, “Tentu saja, selalu ada tujuan saya untuk mencapai siklus pemain tertinggi di beberapa situasi, tapi fokus saya saat ini adalah 100 persen pada situasi Koln. Jadi saya tidak terlalu memikirkan tim nasional.. Begitu banyak yang bisa terjadi antara sekarang dan Piala Dunia. Saya hanya bisa melakukan yang terbaik di Bundesliga dan kemudian kita akan melihat apakah itu cukup (membawanya ke panggung Internasional.”.

About Janitra Prasanti

Check Also

Pochettino Inginkan Rekrutan Berkualitas di Tottenham

Pochettino Inginkan Rekrutan Berkualitas di Tottenham

Runner Up Liga Primer Inggris musim kemarin, Tottenham Hotspur, sejauh ini masih belum mendatangkan pemain …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *