Home / Liga Inggris / Tinggalkan Chelsea, Courtois Tidak Layak Disalahkan

Tinggalkan Chelsea, Courtois Tidak Layak Disalahkan

Raksasa Liga Primer Inggris, Chelsea, tengah terancam kehilangan kiper andalan mereka, Thibaut Courtois yang tinggal selangkah lagi akan bergabung dengan raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid. Terkait hal tersebut, eks pemain Liverpool Craig Bellamy menegaskan bahwa kepergian Courtois bukan salah sang pemain sendiri.

Tinggalkan Chelsea, Courtois Tidak Layak Disalahkan

Sebagaimana diketahui, Thibaut Courtois yang telah membela Chelsea sejak musim panas tahun 2014 silam belakangan ini memang sering dikaitkan dengan raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid. Juara bertahan Liga Champions Eropa tersebut dipercaya masih menginginkan kiper handal lantaran masih merasa kurang puas dengan performa Keylor Navas selama ini.

Sementara itu, Thibaut Courtois sempat juga memperpanas isu transfer ini dengan menyebut dirinya menginginkan tantangan baru setelah empat musim terakhir bermian untuk Chelsea, belum lagi mengingat fakta bahwa The Blues juga telah gagal memenangkan tiket ke ajang Liga Champions Eropa.

Sedangkan Chelsea sendiri dipercayua telah mengambil langkah antisipasi dengan melayangkan tawaran untuk kiper muda Spanyol, Kepa Arrizabalaga. Terkait dengan hal ini, eks Liverpool Craig Bellamy menilai bahwa keputusan Chelsea sudah tepat, dan mereka juga tidak bisa menyalahkan Thibaut Courtois akan keputusan sang pemain meninggalkan Stamford Bridge.

“Ini hanyalah masalah waktu, Chelsea juga sudah membuat keputusan yang tepat, jika mereka akan mendatangkan kiper baru, tentu mereka tak akan menghalangi jalan Courtois. Mereka sudah mengeluarkan banyak uang untuk kiper yang mereka nilai sangat tinggi. Pelatih (Sarri) sudah mulai menemukan pijakannya, ini masih hari-hari awal dia di klub tersebut.”

“Kesepakatan Courtois tak bisa dihindari, anda tak bisa menyalahkan dia dan dia juga punya alasan personal di belakang transfer itu. Chelsea sudah melakukan hal yang benar karena dia memang ingin pergi, dia sudah memperjelas itu,” tutup Bellamy.

Adapun selain mendatangkan Kepa, Chelsea juga diyakini meminta Matteo Kovacic sebagai syarat pelepasan Courtois ke Santiago Bernabeu.

About lestari shasha

Check Also

Lucas Digne Kian Dekat Gabung Everton

Lucas Digne Kian Dekat Gabung Everton

Salah satu tim papan tengah Liga Primer Inggris, Everton, dipercaya sudah semakin dekat untuk mendapatkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *