Home / Piala Dunia / Tony Adams Sesalkan Tak Dipanggilnya Terry Dan Cole

Tony Adams Sesalkan Tak Dipanggilnya Terry Dan Cole

Tony Adams yang merupakan legenda Inggris mengungkapkan bahwa kegagalan Timnas Inggris di Piala Dunia 2014 ini tak lepas dari peran Roy Hudgson dalam pemanggilan skuad sebelum Piala Dunia resmi dimulai.

Menurutnya, salah satu kesalahan Hudgson adalah meracik komposisi pemain di sisi pertahanan. Dan tidak memanggil para pemain berpengalaman seperti John Terry dan Ashley Cole bisa saja menjadi penyebab utamanya.

Mantan pemain bertahan The Three Lions tersebut juga mengungkapkan bahwa dirinya cukup terkejut dengan komposisi pemain yang dipilih Hudgson kali ini. Maka ia tak terlalu heran jika Timnas Inggris bisa tersingkir lebih awal dari panggung Piala Dunia kali ini.

“Saya terkejut melihat cara Inggris bersiap untuk turnamen ini. Jadi jujur, kekalahan ini tak mengejutkan karena saya selalu khawatir dengan pertahanan Inggris,” ungkap Tony Adams.

Lebih lanjut ia juga menuturkan bahwa kehadiran John Terry seharusnya bisa memberikan dampak lain bagi pertahanan Inggris yang terlihat rapuh. Dan hal itu bisa menjadi semakin baik jika pemain berpengalaman seperti Ashley Cole turut hadir dalam skuad racikan Roy Hudgson.

“Semua orang tahu sekarang saya berpikir bahwa seharusnya John Terry masuk dalam skuat. Dia bek tengah terbaik Inggris. Dan saya akan membawa pula nama Ashley Cole. Pengalamannya akan menjadi penting dan dia bisa bermain tujuh pertandingan hingga final,” lanjutnya.

Inggris sendiri memang secara resmi telah tersingkir di ajang Piala Dunia kali ini karena telah mengalami dua kekalahan beruntun saat melawan Italia dan Uruguay. Meski begitu, mereka masih mempunyai satu pertandingan sisa untuk menghadapi Kosta Rika di laga pamungkas Grup D.

About wans kriting

Check Also

gianluigi donnarumma - timnas italia

Tampil Full, Gianluigi Donnarumma Berterima Kasih Pada Buffon

Sepak.com –¬†Gianluigi Donnarumma bermain penuh selama 90 menit di Timnas Italia untuk yang pertama kalinya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *