Home / Liga Inggris / Total Pengeluaran Mourinho Selama Melatih Manchester United

Total Pengeluaran Mourinho Selama Melatih Manchester United

jose mourinhoJose Mourinho mulai membesut skuat Manchester United (MU) sejak 27 Mei 2016 usai menggantikan manajer kelahiran Belanda, Louis van Gaal. Selama bermukim di Old Trafford, Mourinho telah merekrut delapan muka baru.

Pemain termahal yang direkrut oleh The Special One ialah Paul Pogba. Pemain tengah kelahiran Prancis itu datang dari Juventus yang memakan biaya hingga 94,5 juta pound sterling (Rp 1,8 triliun).

Apabila dijumlahkan, manajemen The Red Devils, julukan United, tsudah mengucurkann 350,4 juta poundsterling atau sama dengan Rp 6,6 triliun dalam memboyong pemain yang sama dengan keinginan mantan manajer Real Madrid itu.

Akan tetapi kubu United sendiri diklaim belum puas dengan transfer ini. Setan Merah masih memburu sejumlah nama untuk diboyong ke Teater Impian di jendela transfer musim dingin nanti.

Langkah yang dilakukan oleh Mourinho memburu pemain incaran membuahkan hasil yang cukup memuaskan pada musim lalu. Mereka berhasil memenangi turnamen Liga Europa dengan mengalahkan Ajax Amsterdam di partai puncak dan juga merajai kompetisi Piala Liga. Musim ini MU masih berada dalam jalur persaingan juara kendati tertinggal cukup jauh dari Manchester City selaku rival utama.

Jose Mourinho jadi nahkoda Setan Merah terhitung mulai 27 Mei 2016. Dia dipilih sebagai pengganti pria Belanda sekaligus mentornya saat masih di Barcelona, Louis van Gaal.

Selama itu pelatih yang mempersembahkan treble winners untuk Inter Milan telah memboyong delapan pemain. United telah merekrut banyak pemain bintang mulai dari Zlatan Ibrahimovic, Eric Bailly, Henrikh Mkhitaryan, Paul Pogba, Victor Lindelof, Nemanja Matic, Romelu Lukaku, sampai terakhir Alexis Sanchez.

About Haya Kalea

Check Also

Saran Arsene Wenger Untuk Manajer Baru Arsenal

Saran Arsene Wenger Untuk Manajer Baru Arsenal

Setelah dipastikan Meninggalkan Arsenal pada musim panas mendatang, pelatih Arsene Wenger angkat bicara soal dua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *