Home / Liga Champions / Tottenham Hotspur VS Gent: 2-3 Agregat, Tanggapan Pocehttino Usai Laga

Tottenham Hotspur VS Gent: 2-3 Agregat, Tanggapan Pocehttino Usai Laga

Tottenham Hotspur - Mauricio Pochettino

Sepak.com – Mauricio Pochettino tampaknya amat frustasi usai Tottenham Hotspur tersisih dari Liga Europa. Tapi, Pochettino mengungkapkan bahwa ia bangga dengan daya juang para pemainnya.

Spurs digusur dari putaran 32 besar usai ditaklukkan klub Belgia, Gent, dengan kekalahan 2-3 secara agregat. Hasil seri 2-2 yang berlangsung di Wembley, Jumat (24/2/2017) subuh tadi, gagal membawa The Lilywhites melaju ke putaran selanjutnya.

Spurs yang mengoperasikan sejumlah pemain tangguh sejatinya memulai pertandingan dengan begitu oke. Bahkan mereka memimpin 1-0 duluan lewat gol Christian Eriksen di menit 10.

Spurs terlihat agak tertekan usai Gent menyamai kedudukan jadi 1-1 di menit 20 melalui gol bunuh diri Harry Kane. Keadaan seperti ini normal saja menekan mereka lantaran Gent memiliki gol tandang, lalu Spurs perlu 2 gol lagi buat memastikan kelolosan.

Upaya Spurs untuk menciptakan gol lagi justru berakhir kesialan usai Dele Alli mendapat kartu merah langsung di menit 40. Alli terpaksa harus mengakhiri laga lebih dulu lantaran dianggap melakukan tekel bahaya terhadap pemain lawan.

Walaupun kalah di total pemain, mereka malah mampu memimpin 2-1 melalui gol Victor Wanyama di menit 61. Mereka pun kian berantusias buat menciptakan 1 gol lagi.

Sayangnya, hal tersebut berimbas ke barisan belakangan Spurs jadi lengah. Gent jelas mengoptimalkannya guna mengejar ketertinggalan melalui gol Jeremy Perbet di menit 82. Dengan sisa waktu 8 menti ditambah injury time, menciptakan 2 gol tambahan adalah pekerjaan yang amat sulit untuk Spurs.

“Saya amat frustasi. Sekali lagi kami bersemangat buat tampil di hadapan penggemar kami. Kami mengawali dengan oke serta menciptakan gol. Kans kami ada, namun kami kecolongan sebuah gol di satu insiden pada paruh awal. Usai itu, keadaanya jadi rumit,” ungkap Pochettino, yang dilansir dari salah satu media.

“Saya pun amat bangga. Kami memperlihatkan keberanian serta membuat kans lalu menciptakan gol kedua, namun tidak dapat menciptakan gol tambahan. Di pparuh kedua, kami tampil dengan energi full,” imbuhnya.

About carla

Check Also

Juventus

Juventus Lega Tak Berjumpa Real Madrid, Tapi Juga Waspadai AS Monaco

Juventus bisa sedikit lebih rileks lantaran tak berjumpa dengan Real Madrid di putaran semifinal Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *