Home / Liga Italy / Transfer Cristiano Ronaldo seperti Transfer Platini ke Juve

Transfer Cristiano Ronaldo seperti Transfer Platini ke Juve

Salah seorang mantan pelatih Juventus, Giovanni Trapattoni angkat bicara soal saga transfer Cristiano Ronaldo menuju Turin pada musim panas ini. Menurutnya, sang mantan klub memang tim yang fantastis dalam hal mendatangkan pemain besar, transfer Ronaldo menurutnya mirip dengan transfer Michael Platini di masa silam.

Transfer Cristiano Ronaldo seperti Transfer Platini ke Juve

Sebagaimana diketahui, Juventus memang telah mencapai kesepakatan dengan Real madrid untuk transfer mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo. Berdasarkan kabar yang terdengar, pemain berusia 33 tahun itu ditebus Bianconneri lewat kocek tak kurang dari 112 Juta euro. Tak hanya itu, Juventus juga harus merogoh kocek 120 Juta Euro untuk mengikat ronaldo dalam kontrak berdurasi empat tahun.

Menurut kabar yang terdengar, jika dihitung secara keseluruhan, Juventus telah menghabiskan uang sebesar 350 Juta Euro untuk bisa mewujudkan transfer ini. Itu adalah angka yang sangat besar, karenanya sebagian pihak menilai bahwa ini adalah transfer yang begitu mengejutkan. Tak heran jika sejumlah pihak menyanjung Bianconneri terkait dengan terwujudnya transfer ini.

Sanjungan juga diberikan mantan pelatih mereka, Giovanni trapattoni, yang menilai bahwa Bianconneri selalu mampu mendatangkan pemain besar ke turin. Transfer Ronaldo inipun mengigatkan trapattoni akan transfer dua pemain besar di masa lalu, Michael Platini dan Boniek.

“Juventus selalu fantastis, membuat perekrutan-perekrutan yang luar biasa. Dari Platini sampai Boniek, Klub ini memiliki pesona yang luar biasa, telah memenangkan banyak gelar juara dan selalu berhasil membawa para pemain bagus dari level teknis.” papar Trapattoni kepada TMW.

Lebih lanjut, Trapattoni mengungkapkan optimismenya terkait peluang Bianconneri memenangkan titel Liga Champions Eropa dengan kehadiran seorang Cristiano Ronaldo dalam skuat arahan Max Allegri musim depan.

“Sungguh kompetisi yang spesial [Liga Champions]. Anda harus berhadapan dengan tim-tim yang sangat kuat, ini musim yang mahal. Anda harus mengakhirinya dengan kondisi yang bagus,” tandasnya.

Juventus memang sudah sejak lama mendambakan trofi Liga Champions Eropa, apalagi sejak terakhir kali juara di tahun 1997 silam, mereka telah gagal di tiga kesmepatan partai final.

About lestari shasha

Check Also

Ini alasan Bonucci Ingin Kembali Gabung Juventus

Ini alasan Bonucci Ingin Kembali Gabung Juventus

Kapten AC Milan Leonardo Bonucci belakangan ini santer dibicarakan media-media Italia terkait dengan isu kepulangannya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *