Home / Bundes Liga / Transfer Kevin Grosskreutz ke Galatasaray Tertunda

Transfer Kevin Grosskreutz ke Galatasaray Tertunda

FIFA resmi memblokade kepindahan Kevin Grosskreutz dari Borussia Dortmund ke Galatasaray usai dokumen si pemain terlambat melebihi batas waktu transfer musim panas. Si pemain pun masih menjadi punggawa Dortmund dan masih harus menanti sampai awal tahun depan sebelum diperbolehkan memperkuat Galatasaray.

Selasa (1/9) kemarin, Die Borussen memberikan pengumumkan bahwa gelandang asal Jerman itu masih menjadi warga Signal Iduna park hingga FIFA merestui kepindahannya ke klub Turki itu.

Kendati demikian, Galatasaray tetap ngotot untuk meresmikan transfernya. Grosskreutz kabarnya digaet seharga 1,5 juta euro dan dikontrak tiga musim di Turk Telekom Arena.

Namun FIFA lantas mengambil langkah tegas dengan menunda transfer itu pada Rabu (2/9) kemarin lantaran Galatasray gagal merampungkan permasalahan administrasi tepat waktu.

“FIFA sudah membatalkan transfer Kevin Grosskreutz ke Galatasaray. Pihak Galatasaray tidak mengajukan banding atas keputusan itu. Hingga registrasi selanjutnya yaitu 1 Januari tahun depan, Grosskreutz baru akan bisa menjadi pemain Galatasaray,” demikian pengumuman resmi dari Dortmund.

Situasi yang dialami Grosskreutz serupa dengan Arda Turan dan Aleix Vidal. Dua pemain tersebut sudah resmi bergabung dengan Barcelona, tapi baru bisa tampil tahun depan akibat sanksi embargo transfer.

About cyannita

Check Also

Pochettino Inginkan Rekrutan Berkualitas di Tottenham

Pochettino Inginkan Rekrutan Berkualitas di Tottenham

Runner Up Liga Primer Inggris musim kemarin, Tottenham Hotspur, sejauh ini masih belum mendatangkan pemain …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *