Home / Serba Serbi / Transfer Olivier Giroud Bisa Bantu Alvaro Morata

Transfer Olivier Giroud Bisa Bantu Alvaro Morata

Chelsea mendatangkan Olivier Giroud dari Arsenal pada bursa transfer musim panas kemarin memang dengan tujuan agar memiliki sosok pelapis yang tepat untuk kepergian Diego Costa. Namun di samping tujuan tersebut, pelatih Antonio Conte meyakini bahwa kehadiran Giroud berpotensi menyulut semangat Morata untuk tampil lebih baik lagi.

Transfer Olivier Giroud Bisa Bantu Alvaro Morata

Sebagaimana diketahui, Chelsea memang beberapa kali dikaitkan dengan sejumlah striker berpengalaman sepanjang periode transfer musim dingin Januari kemarin, setelah kehilangan sosok Diego Costa yang memutuskan hengkang ke Atletico Madrid dan Michy Batshuayi yang pindah ke Borussia Dortmund.

Edin Dzeko sempat dikaitkan dengan The Blues, namun pada akhrinya Chelsea mendatangkan striker berpengalaman asal Prancis, Olivier Giroud dari Arsenal dengan tebusan sebesar 18 Juta Euro. Giroud sendiri sejak awal memang disiapkan untuk menjadi pelapis dari Morata yang pada faktanya tengah menepi karena cedera.

Namun, pelatih Chelsea, Antonio Conte memiliki pandangan yang lain, menurutnya kehadiran Giroud di stamford Bridge bisa memicu semangat Morata, karena dengan demikian dia memiliki sosok pesaing untuk mempertebutkan tempat di tim utama Chelsea.

“Alvaro adalah pemain dengan tanggung jawab besar dan kedewasaan, Persaingan sangat bagus untuk tim. Sebuah tim yang hebat harus punya persaingan di setiap posisi. Giroud adalah pilihan bagus. Ia sangat kuat dan bertenaga dan ia bisa membantu kami hingga akhir musim,” kata Conte dalam konferensi pers.

Gol terakhir Morata untuk Chelsea tercipta pada delapan laga liga lalu, yakni kemenangan 2-0 atas Brighton & Hove Albion. Sementara itu, Giroud telah memulai debutnya dengan Chelsea sejak laga melawan West Bromwich albion kemarin. kemungkinan besar yang bersangkutan juga akan kembali dimainkan dalam pertandingan Piala FA akhir pekan nanti.

About lestari shasha

Check Also

Poga Berniat Pulang ke Juve Pada Januari 2019

Poga Berniat Pulang ke Juve Pada Januari 2019

Gelandang Internasional Prancis Paul Pogba, kembali dikaitkan dengan mantan klubnya, Juventus kendati bursa transfer musim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *