Home / Liga Indonesia / Tuchel Menilai Bahwa Start Bagus Mereka Menjadi Kunci

Tuchel Menilai Bahwa Start Bagus Mereka Menjadi Kunci

borussia dortmund

Sepak.com – Borussia Dortmund melesakkan enam gol ke gawang Legia Warszawa. Manajer Dortmund, Thomas Tuchel, menilai bahwa ini mungkin disebabkan start bagus mereka.

Dortmund berhasil memetik 6-0 saat berlaga ke Pepsi Arena, Kamis (15/9/2016) subuh tadi. Dengan 17 menit saja mereka sudah mampu mencatatkan tiga gol, dikarenakan gol Mario Goetze di menit ke-7, dilanjutkan gol Sokratis Papastathopoulos di menit ke-15 serta Marc Bartra di menit ke-17.

Lantas, dalam paruh kedua mereka berhasil melesakkan tiga gol lagi. Gol tersebut masing-masing diciptakan oleh Raphael Guerreiro di menit ke-51, Gonzalo Castro di menit ke-76, serta Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-87.

Tiga gol di paruh pertama disebut Tuchel memudahkan timnya untuk mengontrol pertandingan. Tiga gol tersebut terlahir dari lima attempts pertama Dortmund.

Die Borussen sendiri pun mengungguli banyak hal. Tercatat bahwa mereka mempunyai penguasaan bola sampai 68%, lalu melakukan attempts sebanyak 30 kali dan 15 yang on target. Sementara Legia hanya mencatatkan 10 attempts dan cuma tiga yang berhasil on target.

“Walau terlihat gampang, untuk meraih kemenangan ini kami berusaha amat keras. Permasalahan Legia yakni kami bermain amat baik di 25 menit pertama,” ucap Tuchel di situs resmi UEFA.

“Kami amat cepat menciptakan sejumlah gol yang hal itu membuat kami jauh lebih pede di akhir sisa laga.”

“Dortmund kah yang bermain amat oke atau Legia yang berperforma buruk? Saya tak ingin berfilosofi terkait ini dan menganggapnya dengan cara semacam itu. kami hanya tim yang lebih tangguh hari ini, kami memiliki peluang untuk menciptakan gol lebih oke ketimbang Legia.”

“Menundukkan 6-0 sama halnya bahwa kami melakukan banyak usaha dan saya berharap kami bakal tetap berperforma seperti ini,” lanjutnya.

About carla

Check Also

Piala Presiden 2017 - indonesia

Skor Dan Review Persib Bandung VS Mitra Kukar: 3-2

Sepak.com – Persib Bandung berhasil mengamankan 1 krusi di putaran semifinal Piala Presiden 2017. Persib dipastikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *