Home / Liga Spanyol / Tuchel Merasa Dortmund Bisa Lebih Baik Saat Lawan Madrid

Tuchel Merasa Dortmund Bisa Lebih Baik Saat Lawan Madrid

Borussia Dortmund v Real Madrid

Sepak.com – Menurut Thomas Tuchel bahwa Borussia Dortmund sejatinya dapat bermain lebih oke lagi kala imbang dengan Real Madrid. Walaupun begitu, Tuchel merasa cukup senang dengan satu poin yang mereka peroleh.

Dortmund sempat tertinggal dua kali dari Madrid sebelum akhirnya baru berhasil mengakhiri laga dengan hasil 2-2 di Signal Iduna Park, Rabu (28/9/2016) subuh tadi. Cristiano Ronaldo menciptakan gol pertama Madrid yang kemudian disamakan oleh Pierre-Emerick Aubameyang dengan hasil 1-1 di paruh pertama.

Di paruh kedua, Madrid memimpin pertandingan lagi usai Raphael Varane menciptakan gol kedua. Tapi, di penghujung laga Andre Schuerrle berhasil melesakkan gol dan memastikan laga berakhri imbang.

“Kami tak sepenuhnya senang lantaran kami merasa bahwa kami sejatinya bisa bermain lebih oke lagi. Torehan ini tak terasa seperti menang hanya disebabkan kami berhasil mengejar ketinggalan skor di akhir laga,” ucap Tuchel yang mana adalah pelatih Dortmund.

“Bisa jadi ada hal yang lebih bagi kami. Namun kami senang paling tidak kami mampu menjaga satu poin. Saya kira ini merupakan hasil imbang yang layak.”

“Kami mestinya dapat unggul lebih dulu di paruh pertama, namun sayangnya kami tak dapat menciptakan gol. Kami semestinya mencitapkan lebih banyak gol di paruh pertama,” sambung suksesor Juergen Klopp ini.

“Lantas kami agak kehilangan kendali usai jeda. Kami agak kecewa kala turun minum lantaran skor 1-1. Madrid mendapat kepercayaan diri dan kami menderita. Senantiasa sulit untuk bangkit kembali dari ketinggalan dan lebih sulit lagi bangkit untuk kedua kalinya. Hal itulah yang membuat saya sedikit puas,” kata Tuchel.

Hasil ini pun memberikan tanda bahwa kandang Dortmund masih ‘berbahaya’ untuk El Real. Alhasil, Madrid sejauh ini masih belum mampu menang di empat pertemuan terakhir di Singal Iduna Park pada pertandingan kompetitif secara beruntun.

About armand

Check Also

luis enrique

Luis Enrique Kian Berambisi Meraih Titel La Liga Dan Copa del Rey

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, kian berambisi besar usai timnya berhasil menang atas Espanyol. Dia berhasrat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *