Home / Liga Inggris / Uang Bikin Guardiola Sukses di City

Uang Bikin Guardiola Sukses di City

Hristo Stoihckov selaku legenda Barcelona tak menutup diri untuk memberikan sanjungan tinggi kepada mantan rekan setimnya, Josep Guardiola. Terlepas dari pujian tersebut, Stoihckov menyebut jika kesuksesan Guardiola di Manchester City tak lepas dari pengaruh kakuatan finansial.

Stoihckov dikenal sebagai legenda Barca dalam era 90an, tercatat juga dirinya pernah bermain bersama dengan Guardiola antara 1990 hingga 1995 di Camp Nou. Dimana hanya Guardiola saja yang sukses menghidupkan kembali hasratnya sebagai pesepakbola.

Sukses di Barca, Guardiola lantas pindah ke Bayern Munchen dan kini bersama Manchester City. Total dirinya sudah memenangkan enam liga domestik dan kini amat difavoritkan menjadi juara Premier League bersama Manchester City.

Stoichkov melihat sosok Guardiola sebagai seorang pemimpin, alhasil Guardiola akan dengan cepat menguasai panggung baik sebagai pelatih atau pun pemain. Terlepas dari bakat tersebut, Stoihckov tak mau mengesampingkan bahwa Guardiola beruntung bisa masuk ke dalam klub berkekuatan finansial besar.

“Guardiola terlahir sebagai seorang pemimpin. Semua orang terkait dengannya, karena posisinya di lini tengah. Setiap permainan dimulai darinya. Ronald Koeman memberi bola pada Guardiola dan dia yang melakukan sisanya,” cetus Stoihckov.

“Di usia yang masih muda, dia sudah menjadi seorang pemimpin. Dia juga punya karir panjang di Spanyol. Namun tentu saja, sebagai pelatih, ketika anda punya uang, anda bisa merekrut pemain terbaik di tim anda. Selalu seperti itu di Barcelona, Bayern Munchen, dan Manchester City.” Stoihckov mengakhiri.

Sejauh ini, Guardiola total sudah dua musim di Premier League. Dimusim keduanya ini, barulah Guardiola menunjukan taringnya sebagai satu pelatih terbaik dunia. Dimana Manchester City saat ini masih memimpin puncak klasemen Premier League dengan keunggulan 12 poin dari Manchester United yang berada di posisi kedua.

About Intan Adistia

Check Also

Virgil Van Dijk Siap Dicemooh Suporter Southampton

Virgil Van Dijk Siap Dicemooh Suporter Southampton

Bek termahal dalam sejarah sepakbola, Virgil Van Dijk, mengaku sudah siap secara mental maupun fisik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *